Operator Sekolah: Trafik Blog Turun Drastis Apa Penyebabnya ?

Trafik Blog Turun Drastis Apa Penyebabnya ?

Jika Trafik blog menurun bagaimana perasaan anda ? Sedih, gelisah, bingung, khwatir atau Istilah kerennya galau. Ya inilah yang saya rasakan beberapa minggu ini pada blog saya. Padahal semua Artikel terindeks normal di mesin pencari, no link error, tidak ada duplikat konten, backlink juga seimbang dengan internal link. Mungkinkah artikel saya di copy paste oleh blogger lain ?, namun setelah saya cek aman-aman saja, lalu mengapa penayangan blog menurun dsaktis ?

Teman, apabila anda mengalami kasus serupa seperti yang saya jelaskan diatas, apa yang akan dilakukan pada blog anda ?. kalau menurut saya biarkan saja, karena trafik blog naik turun itu adalah hal yang wajar. Sebab seperti kita ketahui setiap harinya ribuan penulis yang mempublikasikan artikel dengan topik yang sama di mesin pencari, jadi karena tingkat persaingan inilah yang menyebabkan peringkat situs berubah-ubah, sehingga mensin pencari butuh waktu menyaring blog yang benar-benar memiliki konten berkualitas untuk ditempatkan di halaman 1 penelusuran.

Untuk mengatasi agar artikel blog kita tidak digeser oleh situs lain, maka diperlukan optimasi SEO yang kuat supaya bisa bertahan di halaman 1. Oleh karena itu, kualitas konten, backlink berkualitas, link internal yang relevansi sangat membantu mempertahankan kinerja situs anda di halaman penelusuran, sehingga apabila terjadi update algoritma, blog anda akan aman-aman saja dan trafik pengunjung tetap stabil.

Adapun persaingan kata kunci juga mempengaruhi trafik blog. Seperti yang sudah saya ungkapkan di paragraf kedua, bahwa semakin banyak situs yang menarget kata kunci yang sama dengan blog anda, maka bersiaplah menghadapi penurunan pengunjung atau malah trafik blog anda meningkat. Semua itu tergantung penilaian mesin pencari.

Sebagai penyaji informasi di internet kita hanya bisa berusaha memberikan yang terbaik kepada pembaca. Jika niat dan tujuan utama semata-semata untuk mesin pencari, mungkin akan sulit bertahan di ranking pertama, tapi jika informasi yang kita sampaikan memang bermanfaat bagi pengguna internet, saya rasa mesin pencari akan memberikan kepercayaan penuh untuk menempatkan blog anda di halaman satu bahkan peringkat pertama.

Pada kesempatan ini saya hanya punya sedikit tips sederhana dalam mengoptimalkan kembali trafik pengunjung blog yang menurun drastis khususnya di mesin pencari Bing dan Google. Pertama Mengirim sitemap blog dan url blog dengan Fasilitas Fetch As Google. Untuk mempermudah anda ikuti langkah-langkah di bawah.

  1. Masuk ke halaman Webmaster tools Google
  2. Pada dasbor crawl, pilih "Fetch As google"
  3. gambar cara fetch as google url blog
  4. Pada laman fetch as google klik tombol "Fetch"
  5. Langkah selanjutnya klik tombol "submit to Index"
  6. gambar cara fetch as google url blog gambar cara fetch as google url blog
  7. Pada halaman "Choose submit Method" centang "Crawl this URL and its direct links" lalu klik tombol "Go"
gambar cara fetch as google url blog

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas setelah 3 hari url blog beserta tautan lainnya akan muncul dihalaman penelusuran dan trafik blog anda akan kembali normal. Selanjutnya silahkan pelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah mengirim url ke mesin pencari bing dengan fasilitas Fetch As Bingbot. sekian dan terima kasih telah membacanya.

0 Response to "Trafik Blog Turun Drastis Apa Penyebabnya ?"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.