Operator Sekolah: Tips Hemat Paket Internet Sewaktu Menulis Di Blog

Tips Hemat Paket Internet Sewaktu Menulis Di Blog

Apakah anda seorang content writer ( Penulis artikel ) di blog ? Jika demikian topik ini akan berguna bagi anda yang ingin menghemat biaya pengeluaran paket internet modem anda. Biasanya seorang blogger cenderung menulis postnya langsung melalui fitur entri blog dan sering melakukan pratinjau setelah menulis satu sampai dua paragraf. Hal ini sebenarnya penting dilakukan untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam penulisan kata dan kalimat serta mengecek kerapihan tulisan tersebut.

Saya tidak menyalahkan ataupun bermaksud menggurui anda, namun disini hanya sekedar berbagi pengalaman saja. Bukankah tanpa disadari jika artikel yang kita tulis sebanyak 1000 kata, maka anda bisa menghitung paragraf artikel tersebut dan berapa kali kita melakukan pratinjau blog. Tentu saja semakin banyak kita melakukan aktivitas online ini, maka pengeluaran pulsa data internet kita juga ikut terkuras.

Tips Hemat Paket Internet Sewaktu Menulis Di Blog

Bukankah hal tersebut termasuk ke kategori "pemborosan pulsa internet" bagaimana menurut anda ? Jika pendapat ini anda anggap tidak benar, silahkan diabaikan, Namun bagi rekan-rekan pembaca yang setuju dengan saya silahkan pikirkan dan lanjutkan membaca tulisan ini.

Sebenarnya cara menulis seperti diatas seringkali kita abaikan dan merupakan kebiasaan setiap orang yang mengelolah blog, namun alangkah baiknya apabila ada metode menulis lain yang bisa menghemat paket internet anda, mengapa tidak kita tinggalkan saja cara lama itu.

Adapun Tips menulis yang dapat menghemat biaya Internet anda sangatlah mudah. Yang harus anda lakukan adalah menggunakan metode sebagai berikut :

  1. Pastikan laptop/PC anda tidak terkoneksi dengan internet.
  2. Menulislah menggunakan program microsoft word.
  3. Untuk mengecek kesalahan penulisan kata, kalimat, dan kerapihan artikel Lakukan pratinjau artikel anda melalui menu "print priview".
  4. Anda bisa menggunakan fitur zoom out untuk memperbesar preview document agar lebih teliti.
  5. Setelah menurut anda artikel tersebut sudah efektif untuk dipublikasikan, barulah koneksikan modem internet anda lalu pastekan di menu entri post blog.
  6. Klik pratinjau blog untuk melihat apakah artikel benar-benar telah rapi.
  7. Langkah terakhir Tinggal klik tombol publikasikan.

Demikianlah tips hemat paket internet sewaktu menulis di blog. Jika ada ide, saran, pendapat jangan sungkan untuk menyampaikannya, karena sangat berguna demi kemajuan blog personal ini. Akhir kata sekian dan terimakasih telah membacanya. Salam Sukses blogger

0 Response to "Tips Hemat Paket Internet Sewaktu Menulis Di Blog"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.