Operator Sekolah: Setting Domain Idwebhost Terbaru Lewat Customer Support

Setting Domain Idwebhost Terbaru Lewat Customer Support

Pada bulan November lalu Idwebhost telah melakukan perubahan baru terhadap sistemnya. Hal ini juga berpengaruh pada login member area serta manage domain. Tidak seperti sebelumnya kita memiliki akun login langsung menuju cpnel yang bisa digunakan untuk mensetting domain sobat. Di tampilan barunya yang sekarang ini, saya juga bingung bagaimana pengaturan hosting blogspot ke domain idwebhost.

Oleh karena itu, sengaja saya membuat artikel ini, semoga saja ada blogger lain yang bisa membantu kita memecahkan masalah ini. Seperti kita ketahui, biasanya lewat akun cpanel idwebhost kita bisa melakukan manage DNS seperti menambahkan Cname, A record secara mandiri. Dengan perubahan sistem yang diterapkan perusahaan idwebhost, kita hanya bisa mengupdate name server baru.

Nah, bagi teman-teman yang baru membeli domain di idwebhost dan bingung dengan settingan custom blogspotnya, tidak perlu khawatir, karena kita bisa minta bantuan live support online untuk disettingkan. Jika belum tau caranya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah.

  1. Masuk ke situs idwebhost.com
  2. Pada halaman utama arahkan kursor anda ke tombol "silahkan klik untuk chat"
  3. gambar Perusahaan Idwebhost Berubah Tampilan Baru
  4. Selanjutnya masukkan nama dan email anda. pada layanan kolom chat layanan customer support idwebhost lalu klik tombol "chat sekarang"
  5. gambar Perusahaan Idwebhost Berubah Tampilan Baru
  6. Langkah terakhir mulailah meminta bantuan kepada cs yang sedang online misalnya "Apakah saya bisa minta bantuan agar domain saya di setingkan ke custom blogspot"
  7. Selanjutnya pihak CS akan meminta nama domain dan CNAME dari blog blogspot anda.
  8. Silahkan copy cname blogspot anda, jika belum tau caranya pelajari lebih lanjut tentang cara mengambil cname di blogspot

Setelah menyerahkan cname ke cs idwebhost, silahkan tunggu proses setting domain dan petunjuk selanjutnya. Semoga berhasil

0 Response to "Setting Domain Idwebhost Terbaru Lewat Customer Support"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.