Operator Sekolah: Pempek Makanan Favorit Blogger Palembang

Pempek Makanan Favorit Blogger Palembang

Sebelumnya perkenalkan nama saya Yuviter Pradeska. Saya adalah warga asli kota palembang, tapi tinggalnya di daerah pedesaan sih :D atau kata artis Tukul Arwana "orang ndeso" tepatnya di Depan SMPN 3 Rambang Dangku Dusun IV desa Lubuk Raman kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan. Itulah alamat lengkap saya pembaca :D, jadi kalau nyasar ke daerah saya silahkan menuju alamat tersebut. Untuk foto dan nomor telepon silahkan kunjungi langsung halaman About me blog ini. ( wew PD bingit ya :D hahaha ).

Oke topik kali ini berhubungan dengan Makanan Favorit Blogger Palembang. Mungkin pembahasan ini sedikit ngawur, karena saya akan menceritakan tentang makanan khas yang paling saya sukai :D. Berbicara tentang Blogger merupakan istilah untuk para pemilik blog yang kehidupannya selalu berhubungan dengan aktivitas online. Sebagai seorang blogger yang aktif dalam menulis artikel saya juga punya makanan favorit yaitu "Pempek".

gambar Pempek Makanan Favorit Blogger Palembang

Jika anda pernah pergi ke palembang pasti anda pernah mencicipinya, karena pempek merupakan makanan paling terkenal di kota palembang. Rasa ikannya yang khas serta cukanya ( kuah ) yang sangat enak membuat pempek disenangi oleh banyak orang. Bukan hanya dari Indonesia saja, namun negara luar pun sangat menyukai makanan ini.

Gambar Pempek Makanan Favorit Blogger Palembang

Untuk Harga pempek sebenarnya bervariasi tergantung kualitas ikan dan ukurannya. Pempek yang paling saya sukai adalah pempek kapal selam. nah, jika belum pernah mencobanya, teman-teman blogger boleh datang kerumah saya, nanti saya traktir secara gratis loh :D, tapi apabila yang datang banyak, silahkan bayar sendiri-sendiri, kecuali ada yang ingin belajar membuat pempek nanti saya kasih resep gratis dan paling enak :D.

Di daerah saya pempek bukan hanya dijadikan sebagai makanan khas daerah, tapi sudah berkembang menjadi bisnis kuliner. Untuk proses pembuatannya memang agak sedikit rumit, karena lumayan banyak resepnya. Yang paling susah adalah membuat cuka pempek. Nah Untuk lebih jelasnya silahkan datang kerumah saya Ya, nanti saya bagikan resep-resep beserta tutorial gratis cara membuat pempek kapal selam palembang. Sekian dan terima kasih telah membacanya.

1 Response to "Pempek Makanan Favorit Blogger Palembang"

  1. Saya sangat tertarik dengan tulisan anda. Saya juga mempunyai tulisan tentang kuliner-kuliner Indonesia yang tak kalah lezat, anda dapat mengunjunginya di Explore Indonesia

    ReplyDelete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.