Operator Sekolah: Jelang Tahun Baru 2015 Pengunjung Blog Menurun

Jelang Tahun Baru 2015 Pengunjung Blog Menurun

Inilah Fakta Unik menjelang Tahun Baru 2015 - Akhir-akhir ini media sosial facebook menjadi tempat curhat para blogger mengenai turunnya jumlah visitor blog mereka. Tidak hanya melalui grup-grup saja mereka juga menyampaikan keluhannya tersebut lewat sebuah status. Wah, Ternyata bukan hanya masalah kenaikan BBM saja banyak yang mengeluh ya pembaca hehehe. Nah disini saya punya pertanyaan untuk anda . Bagaimana cara menanggapi hal ini dan mengatasi masalah tersebut ?

Sebenarnya saya pribadi merasakan hal yang sama dengan rekan blogger lainnya. Terkait dengan masalah ini saya menemukan ide untuk mencari tahu apa penyebab penurunan visitor ke blog saya. Ide tersebut adalah membuat status facebook yang memancing agar rekan-rekan blogger lain khususnya para senior/master memberikan tanggapannya dengan cara menandai facebook mereka.

Alhasil, saya menemukan sebuah jawaban yang menurut saya cukup masuk akal. Melalui komentarnya mas latief pakpahan menjelaskan "biasanya di akhir tahun 2014 ini, orang-orang lebih banyak memanfaatkan waktunya untuk liburan, sehingga jumlah pengguna internet akan berkurang dan dampaknya seperti yang anda sampaikan diatas yaitu visitor blog akan menurun"

Fakta Unik menjelang Tahun Baru 2015

Komentar lainnya juga disampaikan oleh mas Li Seo, dia mengatakan "Mungkin menurut saya, bagi blog yang trafiknya menurun tidak usah merasa galau atau sampai-sampai semangat berkreatifitasnya hilang, karena diawal tahun baru 2015 nanti saya yakin visitor blog anda akan normal kembali".

Adapun untuk mengatasi hal tersebut beliau juga memberikan saran "cobalah menuliskan informasi yang sedang trends saat ini. Mungkin dengan tips ini anda bisa mendapat pengunjung baru menggantikan visitor yang sedang liburan :D".

Setelah membaca dan memahami penjelasan dari mas latief dan li SEO, saya berpendapat bahwa penurunan visitor blog tidak terjadi pada setiap blogger tetapi tergantung niche blog itu sendiri dalam artian jika blog anda membahas topik tentang blogging, SEO, bisnis, atau kesehatan bisa saja pengunjung blog anda menurun, namun jika informasi yang anda bahas adalah tentang tempat wisata, atau topik anda mengikuti perkembangan yang sedang trends saat ini saya rasa malah sebaliknya Blog anda akan normal bahkan visitornya meningkat.

Di satu sisi, Faktor lainnya juga bisa mempengaruhi penurunan pengunjung blog anda. Katakanlah seperti tingkat pesaing keyword meningkat, Artikel anda di copas sehingga peringkatnya menurun di SERP, Terlalu banyak melakukan outlink yang tidak relevan dengan niche anda ( link keluar atau backlink negatif ), banyak link error ( 404 not found ), Terjadi duplikat konten , atau bahkan konten anda di deindeks oleh mesin pencari.

Untuk mengetahui apakah masalah yang saya tuliskan diatas menimpa blog anda, cobalah melakukan pengecekkan lewat webmaster google disana anda akan menemukan jawabannya. Jika merasa kesulitan atau belum paham, mungkin bisa bertanya di forum-forum. Selain itu, jika anda mau berusaha dan tidak malas mencari solusi mengatasinya. Anda bisa menelusuri blog saya ini, karena topik tersebut sudah saya tulis. Caranya sangat mudah ada tinggal mengetikkan kata kunci di Navigasi Google penelusuran lalu klik tombol search. Mudah kan.

Demikianlah tulisan singkat ini, semoga menjelang tahun baru 2015 ini blog anda tidak mengalami masalah serupa seperti pembahasan saya diatas. Akhir kata sekian dan terima kasih telah membacanya. Sampai jumpa di artikel berikutnya, salam sukses selalu.

0 Response to "Jelang Tahun Baru 2015 Pengunjung Blog Menurun"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.