Operator Sekolah: Dampak Negatif & Positif Ngemil Bagi Kesehatan

Dampak Negatif & Positif Ngemil Bagi Kesehatan

Dampak Negatif & Positif Ngemil Bagi Kesehatan - Waktu santai biasanya dimanfaatkan seseorang untuk menyenangkan dirinya melalui berbagai macam kegiatan yang menghibur seperti nonton tv, belanja, makan, Internetan, Jalan-jalan dan lain-lain. Berbeda dengan mereka yang hobi ngemil disetiap sela kesibukannya selalu diselingi oleh berbagai macam cemilan terutama jika sedang dalam perjalanan.

Ngemil merupakan kegiatan yang dilakukan seseorang disebabkan oleh sebuah kebiasaan mengunyah makanan ringan seperti keripik, roti, kacang, chips potato, dan snack lainnya. Tanpa cemilian seseorang akan merasa ada yang kurang dalam aktivitasnya ( Galau ). Berdasarkan penelitian oleh pakar kesehatan, terlalu sering ngemil bisa berdampak negatif bagi berat badan. Orang yang hobi mengkonsumsi makanan ringan cenderung cepat gemuk, namun juga baik bagi mereka yang berkeinginan menurunkan berat badan.

Dampak Negatif & Positif Ngemil

Adapun dampak positif bagi Kesehatan jika seseorang terlalu sering Ngemil adalah bermanfaat dalam memberikan glukose saat proses metabolisme berlangsung sebelum mengkonsumsi makanan utama. Selain itu ngemil sangat dianjurkan bagi mereka yang sering bekerja menggunakan otot, misalnya Pekerja bangunan, buruh pabrik, Petani, Montir dan sebagainya. Pendapat lainnya ngemil tidak disarankan bagi anda yang memiliki perkerjaan yang menguras otak seperti Di Perkantoran, Internet Marketing, Operator komputer.

Jika anda berniat menurunkan berat badan melalui ngemil, maka pakar kesehatan menyarankan untuk memilih makanan yang memiliki kadar kalori rendah seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, tapi kadar proteinnya harus tinggi seperti kacang kedelai dan kentang.

Sedangkan dampak negatif sering ngemil bagi kesehatan adalah seperti yang anda baca di paragraf kedua atau biasa disebut penumpukkan lemak yang berlebihan pada tubuh ( obesitas ). Hal ini disebabkan karenan sebagian orang yang hobi ngemil tidak memilih jenis makanan yang baik bagi kesehatannya sehingga melebihi kalori makanan utama tanpa bisa membakar kalori.

0 Response to "Dampak Negatif & Positif Ngemil Bagi Kesehatan"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.