Operator Sekolah: Cara Terbaru Mencairkan Uang Google Adsense Lewat Western Union

Cara Terbaru Mencairkan Uang Google Adsense Lewat Western Union

Metode pembayaran western union merupakan salah satu cara mencairkan uang paling mudah yang banyak digunakan publisher google Adsense dari Indonesia khususnya mereka yang tinggal di daerah pedesaan seperti saya ini. Berdasarkan pengalaman saya yang baru pertama kali merasakan penghasilan dari Adsense tentu sangat bersyukur sekali dan rasanya seperti mimpi. Dalam hati saya berkata "wah ternyata memang benar kalau kita bisa menghasilkan uang dari Internet".

Adapun syarat agar bisa menerima pembayaran dari google adsense yaitu minimal penghasilan yang harus dicapai pada akun adsense kita adalah $100 ( seratus dolar ). Misalnya pada akhir bulan november penghasilan tertaksir anda adalah $150, maka adsense akan membayar anda pada tanggal 24 Desember. Jika penghasilan belum mencapai $100 maka jumlah penghasilan bulan nopember dan desember akan digabungkan dan dibayarkan pada bulan januari tanggal 24 sampai 30.

Cara Mencairkan Uang Google Adsense Lewat Western Union

Nah, bagi teman-teman blogger yang penghasilan adsensenya telah mencapai 100 dolar di akhir bulan desember ini, maka siap-siap untuk mengambil uangnya ke kantor pos. Sedangkan pengambilan uang melalui kantor pos atau dikenal dengan western union prosesnya instant juga tanpa potongan. Inilah yang jadi alasan mengapa para blogger banyak menggunakan cara ini untuk mencairkan uang Google Adsense mereka dibandingkan metode pembayaran lewat rekening Bank.

Oke setelah membaca penjelasan di atas, mari kita mulai langkah-langkah mengambil uang google adsense dengan metode western union terbaru tahun 2015.

  1. Buka akun Google Adsense anda.
  2. Biasanya jika pembayaran telah dikirim ke akun kita, maka akan ada pemberitahuan lewat email atau akun adsense anda.
  3. Cara Mencairkan Uang Google Adsense Lewat Western Union
  4. Selanjutnya pada laman dasbor adsense anda, arahkan kursor ke tulisan "most recent payment" lalu klik.
  5. Jika tidak ada tulisan seperti diatas, maka alternatif lain adalah mengarahkan kursor anda ke tab icon roda gigi di bagian sebelah kanan atas halaman.
  6. gambar cara mencairkan uang adsense terbaru 2015 western union
  7. Selanjutnya pilih "payments"
  8. gambar cara mencairkan uang adsense 2015 western union
  9. Pada halaman selanjutnya klik "automatic payment ( pembayaran otomatis ) western union"
  10. gambar cara mencairkan uang adsense terbaru 2015 western union
  11. Anda akan dibawa ke halaman "payment Reciept"
  12. Selanjutnya print bukti pengiriman pembayaran adsense tersebut.
  13. Yang peru anda catat adalah : Nama pengirim, Alamat pengirim dan Nomor Western union MTCN
  14. gambar cara mencairkan uang adsense terbaru 2015 western union
  15. Langkah berikutnya siapkan foto copy KTP dan print out payment Reciept lalu bawalah ke kantor pos terdekat di daerah anda.

Nah untuk masalah administrasi pencairan uang yang dibawa ke kantor pos telah selesai. Selanjutnya setelah sampai di kantor pos, apa yang harus saya lakukan ?

  1. Sapalah pegawai kantor pos dengan nada ramah, lembut dan sopan misalnya : "ucapkan salam atau selamat siang pak/bu saya mau minta tolong"
  2. Beritahukan bahwa anda ingin mencairkan uang lewat western union. Selajutnya Anda akan menerima blanko/formulir pengambilan uang western union dari pegawai pos
  3. Untuk cara pengisian formulir western union adalah sebagai berikut.
    - Nama depan penerima pembayaran: Isi dengan nama anda misal ( Yuviter )
    - Nama belakang penerima pembayaran : Isi dengan nama belakang anda ( Pradeska )
    - Alamat : sesuaikan dengan KTP anda
    - Nama pengirim : Lihat di print out "payment reciepts"
    - Alamat : Isikan sesuai dengan print "payment reciepts"
  4. Setelah pengisian selesai serahkan blanko ke pegawai pos tadi dengan melampirkan foto copy KTP dan Print Payment reciept.
  5. Jika pegawai menanyakan nomor Pin, beritahukan sepuluh digit nomor MTCN western union pembayaran anda.

Tunggulah proses pecairan uang google adsense anda oleh pegawai pos paling lama 10 menit, jika proses berhasil siap-siap untuk menerima gaji pertama anda dan menandatangani kontrak baru dengan google hahahah :D. Sekian informasi yang bisa saya berikan dan semoga artikel ini mempermudah anda. Salam Sukses selalu

Apakah anda Belum jadi publisher adsense ? Pelajari juga cara mendaftar di google adsense

0 Response to "Cara Terbaru Mencairkan Uang Google Adsense Lewat Western Union"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.