Operator Sekolah: Cara Menampilkan Penggaris Pada Microsoft Word

Cara Menampilkan Penggaris Pada Microsoft Word

Selamat malam pemirsa. Berjumpa lagi dengan penulis ngawur :D. Oke, biasanya Pada microsoft office word kita sering melihat penggaris ( view ruler ) margin yang terletak di bagian atas dan sebelah kiri dokumen pengetikkan. nah, Kelebihannya jika menampilkannya adalah mempercepat ketika ingin mengatur margin yaitu jarak atas, bawah, kiri dan kanan halaman kertas tanpa menggunakan format page setup.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi ketika membuka file di komputer yang berbeda biasanya penggaris ini kadang tidak muncul, dikarenakan setingan tiap PC berbeda-berbeda. tentu masalah ini akan membuat bingung terutama para pemula. Lalu bagaimana menampikannya ?

Di bawah ini adalah gambar penggaris ( ruler ) tampil

Gambar ruler margin di word

Adapun bagi anda yang belum tahu cara menampilkan ruler margin yang tersembunyi silahkan ikuti tutorial berikut :

  1. Cara pertama: pada halaman dokumen ms word, arahkan kursor ke sebelah kanan atas dan klik ikon View ruler. seperti gambar di bawah ini.
  2. gambar cara menampilkan ruler margin di word
  3. Lihat hasilnya penggaris margin tampil di dokumen word
  4. Cara yang Kedua : Arahkan kursor ke atas lalu klik format view.
  5. Selanjutnya centang kolom ruler
  6. gambar cara menampilkan ruler margin di microsoft word

Demikianlah topik yang dapat kita pelajari pada kesempatan ini, mungkin pada artikel berikutnya kita akan belajar lebih dalam lagi mengenai program micrososft word, akhir kata penulis mengucapkan terima kasih telah membacanya. Sampai jumpa di tips-tips lainnya

0 Response to "Cara Menampilkan Penggaris Pada Microsoft Word"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.