Operator Sekolah: Cara Membuat Laman Menjadi Mobile Friendly

Cara Membuat Laman Menjadi Mobile Friendly

Di Zaman Android sekarang ini perangkat seluler ( mobile ) sangat berperan dalam meningkatkan kepopuleran blog/website di Dunia Online. Hal ini dikarenakan pengguna internet rata-rata memakai ponsel ketika melakukan aktivitas tersebut, contohnya saja ketika orang-orang bermain di media sosial facebook atau twitter. Selain itu, bagi anda yang berbisnis online melalui blog, memiliki laman yang mobile friendly akan sangat membantu pengunjung ketika menavigasi halaman anda.

Untuk itulah topik yang berjudul "Cara Membuat Laman Blog Menjadi Mobile Friendly" akan membantu menjadikan blog anda lebih disenangi para pemirsa di internet. Sebenarnya pembahasan ini sudah pernah saya share beberapa waktu yang lalu, namun saya yakin tidak semua pembaca mengerti maksud saya. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan saya jelaskan mengapa pemilik blog perlu membuat laman blognya friendly di semua perangkat khususnya seluler.

Gambar Laman blog Menjadi Mobile Friendly

Adapun agar halaman blog anda menjadi mobile friendly berikut tips yang bisa anda ikuti :

Membuat Template Blog Menjadi responsive

Tidak ada cara yang paling tepat untuk membuat laman blog menjadi mobile friendy, kecuali menggunakan template yang responsive dalam artian mampu menyesuaikan tampilan laman di semua perangkat. Baik ketika dibuka oleh pengguna seluler maupun melalui Desktop. Sebenarnya sudah banyak tutorial membuat template blog responsive yang telah dishare oleh para blogger, namun ketika kita malas belajar, maka pengetahuan kita tidak akan bertambah.

Untuk mempermudah anda melakukannya silahkan pelajari lebih lanjut tentang cara membuat template blog responsive dengan mudah. Setelah berhasil mengikuti langkah-langkah tersebut, selanjutnya cek laman blog anda apakah sudah memenuhi kategori mobile friendly atau belum. Caranya sebagai berikut

  1. Masuk ke halaman Pengujian Situs Mobile-Friendly
  2. Pada halaman utama, masukkan url blog anda ke dalam kolom penguji, kemudian klik tombol "ANALISIS"
  3. Jika hasil uji muncul keterangan "Mengagumkan! Laman ini mobile-friendly.". Saya ucapkan selamat anda telah berhasil.
  4. gambar cara Pengujian Situs Mobile-Friendly

Demikianlah topik sederhana ini, semoga bermanfaat bagi anda. Akhir kata penulis mengucapkan sekian dan terima kasih telah membacanya. Salam sukses selalu untuk anda.

0 Response to "Cara Membuat Laman Menjadi Mobile Friendly"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.