Operator Sekolah: Cara Menambahkan Widget Share Twitter dan Facebook Dengan Mudah

Cara Menambahkan Widget Share Twitter dan Facebook Dengan Mudah

Halo pembaca..? Berjumpa lagi dengan penulis ala kadarnya. Ya menurut saya salah satu cara mempercantik tampilan blog anda adalah dengan menambahkan widget/gadget. Jika anda pengelolah blog di blogger.com akan sangat mudah memilih widget yang cocok untuk tema template anda. Mengapa demikian ? karena disana sudah tersedia ratusan widget keren yang di kontribusikan langsung oleh pihak blogger.

Fasilitas widget yang disediakan oleh blogger.com merupakan sebuah cara gratis dan instant dalam mengerti kebutuhan pengguna yang tidak memahami tentang kode html, CSS dan Java Script. hanya dengan masuk ke laman tata letak blog dan mengklik tombol tambahkan gadget, maka otomatis widget tersebut terpasang di blog anda. Oleh karena itu kita harus bersyukur masih ada perusahaan sebaik google yang memberikan fasilitas pembuatan blog gratis dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya.

Baiklah teman, Jika pada topik sebelumnya saya sudah membahas tentang widget kalender dan google plus followers, maka untuk menambah informasi bermanfaat di blog ini, saya akan berbagi panduan memasang widget tombol share twitter dan facebook guna mempermudah pengunjung membagikan artikel anda ke pemirsa di sosial media.

  1. Masuk halaman tata letak blog dan arahkan kursor ke tulisan "tambahkan gadget" lalu klik.
  2. gambar Cara Menambahkan Widget lewat fitur tata letak blogger
  3. Pada browser windows baru yang muncul klik "Gadget lainnya" kemudian tarik kursor ke bawah.
  4. gambar Cara Menambahkan Widget lewat fitur tata letak blogger
  5. Selanjutnya klik Widget "share it" tepatnya di bawah "daily calender" yang belogo facebook dan twitter, seperti gambar di bawah.
  6. gambar Cara Menambahkan Widget Share Twitter dan Facebook Di blog
  7. Pada laman konfigurasi widget anda bisa mengganti judul dan tinggi widget. Untuk mulai memasangnya klik tombol simpan

Teman, Demikianlah langkah-langkah memasang widget share Share Twitter dan Facebook di blog ala saya. Apabila ada yang kurang dimengerti anda boleh bertanya lewat komentar blog. Sekian Dan Terima kasih, sampai jumpa di tutorial berikutnya.

0 Response to "Cara Menambahkan Widget Share Twitter dan Facebook Dengan Mudah"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.