Operator Sekolah: Cara Hapus Virus Gamarue

Cara Hapus Virus Gamarue

Beberapa hari yang lalu saya mendapat pengalaman baru dalam mengatasi virus gamarue yang bersarang di salah satu komputer tempat kerja saya. Awalnya segala cara telah dilakukan dan semua antivirus pun telah saya gunakan. antivirus seperti AVAST, AVIRA, AVG dan Microsoft Essential tetap saja gagal menghapus virus ini. Saya sempat bingung. Ternyata alasan mengapa virus ini sulit dihapus, karena dia bisa menghidden dirinya dan mengubah nama. Misalnya Gamarue O, F, A. Hal inilah yang menyebabkan virus tersebut tidak terdeteksi keberadaannya.

Akhirnya setelah browsing di Google, saya menemukan caranya. Nah karena saya adalah orang yang baik hati, maka di posting ini akan saya share ke teman-teman yang sedang bingung karena tidak bisa menghapus virus gamarue. Tapi, karena cara ini sangatlah mudah dan singkat, ada baiknya terlebih dahulu kita ketahui penyebab virus gamarue menyerang komputer anda.

Biasanya virus datang karena di undang dan sumber utamanya dari Internet. Bagi anda yang senang melakukan aktivitas online seperti main game online, Download lagu, video, dan file lainnya harap berhati-hati. Terutama pada saat sedang online anda memasang flashdisk di komputer, karena virus ini sangat senang menyerang perangkat tersebut. nah untuk menghindarinya pastikan di komputer anda telah terpasang antivirus profesional seperti AVAST, AVG, AVIRA, Bitdefender, Kaspersky, Norton, McAfee dan lainnya.

Ciri-ciri Komputer Terkena Virus Gamarue

Salah satu ciri-ciri dan bahaya jika komputer anda terinfeksi virus gamarue adalah setiap kali anda memasukkan flashdisk ke komputer, maka data-data/file yang ada di flashdisk anda akan hilang. Nah bagaimana jika file tersebut penting ? Oke karena anda telah bersedia membaca tulisan saya yang sederhana ini, maka berikut ini adalah cara menghapus virus gamarue.

1. Restart Komputer anda.
2. Pada saat komputer mulai menyala, tekan F8, dan pilih Save Mode, lalu tekan tombol "enter" keyboard.

3. Restart kembali komputer anda dan pilih repair lalu tekan kembali tombol enter.

4. Sekarang Komputer anda telah kembali ke keadaan windows normal. Langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah menginstal alat penghapus virus yang bisa mendeteksi keberadaan win32 gamarue yakni yet another cleaner. Caranya silahkan download antivirus YAC melalui website resminya dengan menuju alamat berikut ini : http://www.yac.mx/dl/135666

Gambar antivirus yac alat untuk menghapus Virus Gamarue

5. Setelah antivirus tersebut terpasang di komputer anda, segera lakukan penghapusan dengan cara menjalankan scan komputer sampai selesai.

Demikianlah artikel tentang cara menghapus virus gamarue menggunakan yet another cleaner. Semoga komputer anda sehat kembali. Saya mohon maaf sekiranya penjelasan di atas sulit dipahami. Secepatnya akan saya tambahkan gambar panduan agar lebih mempermudah pembaca. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Cara Hapus Virus Gamarue"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.