Operator Sekolah: Cara Ganti Password Email Gmail

Cara Ganti Password Email Gmail

Sebuah password di akun google seperti gmail sangatlah penting dijaga kerahasian dan keamanannya. Salah satu caranya adalah dengan membuat kata sandi yang rumit agar tidak mudah ditebak oleh orang. Jika akun gmail anda telah terlanjur memiliki password yang lemah atau hanya terdiri dari angka saja ( misalnya : 123456 ), maka saya sarankan untuk segera menggantinya, karena itu sangat bahaya dan akan mempermudah akun anda di hack oleh orang lain.

Sebenarnya tim google sangat menyarankan ke semua pemilik akun gmail agar membuat password yang unik dan tidak digunakan di situs web lainnya. Adapun Untuk mengganti kata sandi atau password email gmail sangatlah mudah. Walaupun mungkin sebagian orang belum tau caranya. Untuk mempermudah anda, berikut ini adalah panduannya.

1. Loginlah ke akun gmail anda
2. Lalu segera menuju halaman pengaturan akun google
3. Pada halaman utama, arahkan kursor anda ke menu keamanan.
4. Klik tulisan warna biru "Ubah sandi" Seperti gambar di bawah ini

Gambar panduan Cara Ganti Password Email Gmail

5. Pada halaman ubah sandi anda. Masukkan password lama, sandi password baru, konfirmasi password baru ke dalam form yang tersedia.

Langkah terakhir klik tombol biru "ubah sandi". Seperti gambar panduan di bawah

Cara Ganti Password Email Gmail

Demikianlah panduan singkat tentang cara ganti password email gmail. Semoga bermanfaat dan mudah dipahami. Akhir kata penulis mengucapkan sekian dan terima kasih telah membacanya.

Anda Belum punya email ? Silahkan pelajari lebih lanjut artikel tentang cara mudah membuat email gmail

0 Response to "Cara Ganti Password Email Gmail"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.