Cara Fetch As Bingbot Url Di Bing Webmaster

Cara Fetch As Bingbot Url Di Bing Webmaster

Topik ini merupakan kelanjutan dari pembahasan tentang cara mengoptimalkan blog di Search engine bing. Pada artikel sebelumnya kita sudah belajar cara submit url, verifikasi, dan mengirim sitemap url blog. Selanjutnya kita akan mempelajari tentang cara kerja Fetch As Bingbot, tapi sebelum memulainya ada baiknya kita mengetahui manfaatnya bagi SEO agar tidak salah dalam menggunakannya.

Pertanyaan : Apa itu Fetch As Bingbot? Jawaban : Jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia berarti Ambil sebagai robot bing yang artinya membiarkan robot mesin pencari merayapi sebuah halaman situs melalui url yang kita ajukan. Yang Perlu anda ketahui adalah tidak semua url yang kita kirim ke indeks dapat diterima oleh bingbot. Sama halnya dengan Mesin pencari google, setiap url harus mematuhi kebijakan webmaster bing.
Oleh karena itu, sangat disarankan membuat artikel yang kreatif serta benar-benar bermanfaat bagi pengunjung bukan semata-semata untuk search engine. Ingat ! jangan melanggar hak cipta orang lain, karena akan berdampak buruk bagi kenerja blog anda di mesin pencari jika pemiliknya melapor ke Google DMCA.

Selanjutnya mari kita mulai Cara Fetch As Bingbot Url Di Bing Webmaster. Ikuti langkah-langkah di bawah :

  1. Masuk ke halaman webmaster bing.
  2. Pada dasbor bing klik Diagnostics & Tools lalu pilih Fetch As Bingbot.
  3. Gambar Cara Fetch As Bingbot Url Di Bing Webmaster
  4. Selanjutnya di dalam kotak enter a URL Masukan url yang akan anda kirim ke indeks search engine bing. ( Contoh : http://www.artikelblogq.com/p/belajar-dasar-seo.html ).
  5. Jika sudah selesai. Klik tombol fetch dan tunggu proses sampai status Completed
Gambar Cara Fetch As Bingbot Url Di Bing Webmaster

Demikian panduan singkat tentang cara fetch as bing url blog. Semoga mudah dimengerti dan bermanfaat bagi SEO blog anda. Akhir kata sekian dan terima kasih telah membacanya. Salam sukses blogger

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Jika kamu gagal mendapatkan Sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan Coba Lagi!.