Cara Beli Domain Di Idwebhost.com

Cara Beli Domain Di Idwebhost.com

Ada banyak tempat menyediakan jasa sewa domain dengan harga bervariasi tergantung dari type domain itu sendiri. Misalnya saja perusahaan idwebhost menjual 15 macam domain seperti com, id, name, co, or.id, net, biz, in, my.id, co.id, org, info, asia, web.id, dan sch.id. Sekarang silahkan pilih mau memakai nama mana yang menurut anda bagus. Sebenarnya kalau pendapat saya, akan lebih optimal jika disesuaikan dengan jenis website atau blog yang anda gunakan. Saya sering melihat Website Universitas Pendidikan biasanya memakai alamat dengan domain sch.id.

Blog sederhana saya ini juga membeli domain dari perusahaan idwebhost. Adapun alasan mengapa saya memilih idwebhost ? Mungkin karena harganya terjangkau. Selain itu cara pembeliannya yang mudah juga keaktifan domain kita cepat diproses. jadi tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk riderect url blog anda ke domain baru.

Pertanyaan : Bagaimana cara agar saya bisa membeli domain di perusahaan Idwebhost ? Jawaban : Untuk mempermudah anda silahkan ikuti langkah-langkah di bawah :

  • Masuk ke alamat : http://idwebhost.com/
  • Pada halaman Utama situs, nama domain ke dalam kotak dan pilih type domain ( misal : ujjueblog.com ). penjelasan : "ujjueblog" adalah nama domain dan "com" adalah type domain anda.
  • Selanjutnya klik tombol "beli domain saja"
  • Gambar panduan Cara Beli Domain Di Idwebhost.com
  • Pada langkah 2, lengkapi form biodata anda seperti nama lengkap, alamat, Propinsi, Kabupaten/kota, kode pos, HP dan yang paling penting email aktif anda. Setelah selesai klik tombol "CheckOut"
  • Gambar panduan Cara Beli Domain Di Idwebhost.com

Demikianlah cara pembelian domain di perusahaan idwebhost. Setelah mengikuti langkah diatas anda tinggal melakukan pembayaran dengan cara mentransfer uang ke rekening Bank idwebhost. Kemudian lakukan konfirmasi pembayaran agar domain anda segera diaktifkan. Bila ada yang kurang dipahami silahkan hubungi saya. Sampai jumpa di topik selanjutnya yaitu cara setting domain di idwebhost ke blogger.

Artikel terkait lainnya :

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Jika kamu gagal mendapatkan Sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan Coba Lagi!.