Operator Sekolah: Email Bisnis Di Google Apps Dan Cara Membuatnya

Email Bisnis Di Google Apps Dan Cara Membuatnya

Dalam dunia bisnis Email profesional seperti Google Apps sangatlah diperlukan dalam menunjang kegiatan di suatu perusahaan dan menurut saya itu adalah pilihan yang paling tepat, karena banyak sekali fitur bagus yang dimiliki Google apps misalnya melindungi akun email anda dari ancaman SPAM, penelusuran canggih dan sebagainya. Bukan hanya cocok untuk bisnis di kantor, tapi dimanapun anda berada, anda bisa mengontrol aktivitas bisnis anda lewat google apps yang terhubung langsung dengan akun email Gmail anda. Selain itu, produk google ini support dengan semua perangkat.

Sebenarnya masih banyak kelebihan menggunakan email dari google apps yang tidak bisa saya sebutkan semuanya di sini. Saya rasa cocok sekali jika anda ingin mencobanya sekarang. karena tidak hanya ketika sedang online saja produk ini bekerja, tapi dalam keadaan Offline tersinkronisasi secara otomatis kepada pengguna yang sedang tidak terhubung di Internet. Berikut ini penjelasan singkat tentang kelebihan dari beberapa produk Google apps yang terhubung dengan email bisnis anda.

1. Email Gmail
Seperti yang telah saya sebutkan di paragraf pertama bahwa "akun google apps anda akan terhubung langsung dengan google mail". Anda tau sendiri kan kelebihan dari produk yang satu ini. Jika anda sering melakukan aktivitas lewat gmail, anda pasti tau betapa profesionalnya produk ini melindungi akun kita dari aktivitas jahat yang langsung masuk ke dalam folder Spam. Jadi waluapun kita tidak setiap saat mengecek jumlah spam yang masuk, akun kita tetap aman, karena dalam 30 hari email spam akan dihapus secara otomatis.

gambar email gmail melindungi akun anda dari SPAM

Anda belum punya akun gmail ? pelajari lebih lanjut tentang cara membuat email gmail.

2. Google Drive
Pada postingan sebelumnya saya telah menjelaskan sedikit tentang kegunaan google drive bagi anda. Selain mempermudah dalam proses penyimpanan file pekerjaan kita, produk yang satu ini juga bisa di akses di perangkat mana saja. Dengan aplikasi ini anda bisa dengan cepat dan leluasa mengirim email dalam bentuk file yang berukuran besar. Jadi, jika anda menggunakan google apps semua file akan tersimpan otomatis ke dalam drive komputer anda.

Gambar icon Google drive

Pelajari juga tentang cara download dan install google drive di perangkat anda.

3. Google Hangouts
Produk berikut ini merupakan cara terhubung langsung ke pelanggan bisnis anda dengan bertatap muka dan berbicara lewat panggilan video. Google hangouts merupakan cara terbaik menjalin hubungan dengan para pendukung bisnis agar lebih ramah dan memperlancar komunikasi dengan setiap orang di Google apps. Adapun cara menggunakan produk ini sangatlah mudah, karena lewat akun gmail anda bisa langsung melakukan panggilan video kepada teman yang ada di Contact list anda.

Selanjutnya saya akan memberikan tutorial membuat email bisnis gratis anda dengan Google apps. Ikuti langkah-langkah di bawah

  1. Masuk ke alamat berikut : http://www.google.com/intx/id/work/apps/business/
  2. Pada halaman utama situs klik tombol "mulai uji coba gratis"
  3. Email Bisnis Di Google Apps Dan Cara Membuatnya
  4. Selanjutnya lengkapilah informasi tentang anda dan bisnis perusahaan anda dengan data yang benar, lalu klik tombol "berikutnya" seperti gambar di bawah
  5. Email Bisnis Di Google Apps Dan Cara Membuatnya
  6. Pada halaman selanjutnya anda harus mendaftarkan nama domain website/blog sebagai informasi perusahaan bisnis anda. Jika memiliki domain sendiri centang pilihan "gunakan nama domain yang telah saya beli"
    Jika belum, maka centang "Beli domain baru sekarang" dan klik tombol berikutnya
  7. Email Bisnis Di Google Apps Dan Cara Membuatnya
  8. Lengkapi informasi tentang akun google apps anda seperti nama pengguna, kata sandi yang kuat. Jangan lupa membaca semua perjanjian dengan google apps work dan klik tombol "Setuju dan daftar"
  9. Tunggu proses persiapan akun anda, sampai halaman konsul admin google terbuka, dan selamat mengelolah akun email bisnis anda dengan mengklik tombol "mulai penyiapan"
  10. Email Bisnis Di Google Apps Dan Cara Membuatnya

Jika akun email bisnis anda benar-benar telah terdaftar, selanjutnya ikuti langkah-langkah memverifikasi kepemilikan domain anda, anda belum tahu caranya ? pelajari lebih lanjut tentang cara memverifikasi website di google

Jika domain website telah berhasil di verifikasi, maka akan tampak seperti gambar di bawah ini dan anda bisa melanjutkan proses persiapan email bisnis anda.

Demikianlah informasi tentang cara membuat email bisnis di google apps. Semoga posting kali ini bermanfaat untuk anda. akhir kata mengucapkan sekian dan terima kasih telah membacanya.

1 Response to "Email Bisnis Di Google Apps Dan Cara Membuatnya"

  1. Thanks Gan.. :D Tapi Kao Google Add Words Emailnya itu fungsinya gimana ya..? terimakasih

    ReplyDelete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.