Operator Sekolah: Cara Mudah Atasi Bau Badan Secara Alami

Cara Mudah Atasi Bau Badan Secara Alami

Bau Badan merupakan masalah pada tubuh yang menimbulkan aroma tidak sedap dan membuat kita tidak nyaman dengan keadaan tersebut. Bukan hanya kita, tapi orang di dekat kita pun pasti tidak akan betah berada lama-lama di dekat kita. Penyebab utama bau badan adalah keringat atau dalam bahasa ilmiah disebut Perspiration. Keringat sebenarnya hal yang wajar, tapi jika anda sudah memasuki masa puber, maka keringat yang dikeluarkan akan menimbulkan bau tidak sedap. Tentunya kita harus bisa mencari cara mengatasinya agar keluarga, teman, pacar merasa nyaman di dekat kita.

Dalam hal ini, mengatasi bau badan memang hal yang mudah. Anda bisa menggunakan cara modern yaitu dengan memakai parfum atau deodoran. Tapi kadang cara ini hanya bertahan sebentar, karena diwaktu suhu badan berada dalam kondisi panas, maka wangi parfum anda akan kalah oleh bau badan. Khususnya jika anda sering mengkonsumsi makanan pedas, maka akan cepat berkeringat. Lalu bagaimana cara saya mengatasi bau badan ?

Berikut ini adalah tips alami mengatasi bau badan yang disebabkan oleh keringat.

Cara Mudah Atasi Bau Badan Secara Alami

1. Mengatasi Bau Badan Dengan Daun Sirih

Daun sirih merupakan tanaman yang mempunyai banyak khasiat dan salah satunya adalah mengatasi bau badan. Caranya sangatlah mudah, anda tinggal menyiapkan 50 lembar daun sirih, kemudian masukkan ke dalam air panas. Tunggu sampai 30 menit lalu campur dengan air dingin. Nah selanjutnya mandilah dengan air sirih tersebut. Usahakan rutin 3 kali sehari mandi dengan air sirih. Insya allah anda akan terhindar dari bau badan yang tidak sedap.

2. Mengatasi Bau Badan Dengan Daun Kemangi

Daun Kemangi merupakan cara alami mengatasi bau badan dan bau mulut. Jika anda ingin menghilangkan bau badan dengan daun kemangi maka anda harus pergi ke pasar untuk membelinya. Harganya murah kok dan tidak ada efek sampingnya loh. Caranya adalah menkonsumsi daun kemangi 3 kali sehari. Makan pagi, siang dan malam. Jika anda rutin selama 1 bulan, maka saya pastikan anda akan terhindar dari bau keringat yang tidak sedap.

Demikianlah artikel tentang 2 tips mengatasi bau badan secara alami. Semoga bermanfaat, akhir kata penulis mengucapkan sekian dan terima kasih telah membacanya. Jika anda punya tips yang lebih bagus, silahkan kirim email ke saya. Pasti akan publikasikan di blog ini beserta sumbernya.

Baca juga artikel terkait tentang kesehatan di bawah ini

0 Response to "Cara Mudah Atasi Bau Badan Secara Alami"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.