Operator Sekolah: Cara Menyembunyikan Gambar Posting Blog

Cara Menyembunyikan Gambar Posting Blog

Gambar pada posting blog memang sangat berperan dalam memperjelas isi konten yang disampaikan kepada pembaca. Jika blog anda berisi konten tentang tutorial atau toko online, maka gambar sangat diperlukan. Selain itu, dalam ilmu SEO gambar yang deskriptif akan mempermudah pengguna dan mesin pencari memahami konten tersebut, sehingga google pun membuat penelusuran gambar agar pengguna lebih mudah menemukan konten yang dicari sesuai dengan kueri mereka. Jadi, kesimpulannya adalah gambar yang ditambahkan pada konten haruslah relevan.

Teman, anda pasti sering melihat gambar tersembunyi ketika sedang membaca posting di sebuah blog kan ? nah pemiliknya biasanya melakukan ini dengan alasan agar loading blog tetap ringan, sehingga memberi kenyamanan kepada pengunjung yang ingin membacanya. Seperti pembahasan saya pada posting yang berjudul cara mempercepat loading blog, banyak penggunjung beralih ke blog lain akibat loading blog terlalu lambat. Untuk itulah pada kesempatan ini saya akan memberikan cara mengatasinya namun tetap menampilkan gambar.

Untuk menyembunyikan gambar pada postingan blog anda, kita akan membuat tombol show-hide. ikuti langkah-langkah di bawah :

  1. Masuk akun blogger anda
  2. Pada dasbor blogger, arahkan kursor ke icon buat entri baru.
  3. Pada laman entri buatlah pos dengan mode html. Jika belum tau caranya pelajari lebih lanjut tentang : cara menulis posting dengan mode html
  4. Langkah selanjutnya download kode/script hide gambar pada alamat ini : https://sites.google.com/site/script-hide-gambar
  5. Setelah berhasil download, buka kode tersebut dengan program notepad, copas ke laman entri seperti gambar di bawah ini.
  6. Cara Menyembunyikan Gambar Pada postingan Blog
  7. Uploadlah gambar yang akan anda sembunyikan, lalu copy/salin url gambar dan letakkan url gambar pada kode yang dilingkari garis merah seperti gambar di bawah.
  8. Langkah terakhir klik pratinjau, jika berhasil, maka tombol "lihat gambar" akan tampil seperti pada posting yang sedang anda baca ini, setelah selesai klik tombol publikasikan.

Setelah anda mengikuti langkah-langkah diatas, maka anda telah berhasil membuat posting blog lebih SEO dan ramah pengunjung. Jika mengalami kesulitan atau ada yang belum jelas, silahkan hubungi saya. Akhir kata demikianlah pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menyembunyikan Gambar Posting Blog"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.