Operator Sekolah: Cara Daftar Google Adsense Lewat Youtube

Cara Daftar Google Adsense Lewat Youtube

Artikel tentang cara daftar Google Adsense lewat Youtube ini adalah kelanjutan dari postingan saya sebelumnya yang berjudul cara mendaftar Adsense dari blogger. Walaupun telah banyak Blogger yang membahas tutorial ini, namun banyaknya usulan dari teman-teman saya di Facebook akhirnya dengan segala pertimbangan saya memutuskan untuk membuat artikel ini dengan harapan bisa memperkaya informasi di blog sederhana ini. Selain itu, saya yakin masih banyak teman-teman Blogger maupun pengguna internet lainnya mengalami kesulitan ketika ingin mendaftar melalui akun Akun Youtube mereka. Semoga dengan terbitnya artikel ini anda diberi kemudahan saat mendaftar. Baiklah tanpa basa-basi lagi mari kita menuju pembahasan.

Tahukah anda jika kita mendaftar lewat Youtube peluang untuk menjadi publisher Adsense jauh lebih besar, selain cepat diterima anda hanya perlu memiliki video original yang harus mematuhi kebijakan Adsense agar bisa di Monetisasi. Sedangkan Maksud kata "Monetisasi" adalah menjadikan uang video pengguna Youtube lewat iklan yang ditayangkan oleh Google Adsense. Jadi jika berminat memulai bisnis anda lewat Youtube, maka mulai sekarang siapkan video anda dan uploadlah ke Youtube.

Untuk mempermudah anda mendaftar akun Adsense lewat Youtube, Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah :

  1. Masuk Ke akun youtube anda
  2. Arahkan kursor ke Opsi pengaturan dan Klik menu Pengelolah Video
  3. Daftar adsense lewat youtube
  4. Di halaman selanjutnya arahkan kursor anda ke setelan saluran lalu pilih menu Monetisasi.
  5. Pada menu monetisasi klik tombol aktifkan
  6. Langkah selanjutnya klik tombol aktifkan akun saya
  7. Pada jendela baru yang muncul, centang semua kolom perjanjian monetisasi Youtube bahwa anda menyetujui persyaratannya, lalu klik tombol saya setuju. Saran saya sebaiknya baca semua perjanjian tersebut agar anda paham tindakan apa saja yang diperbolehkan dan dilarang setelah anda memonetisasi akun youtube anda.
  8. Langkah selanjutnya, pada halaman setelan saluran, lihat status monetisasi anda, jika berwarna hijau artinya berhasil diaktifkan. Kemudian klik tulisan warna biru "lihat setelan monetisasi"
  9. Pada halaman monetisasi, lihat pedoman dan informasi lalu klik icon "bagaimana saya akan dibayar" dan klik tulisan warna biru "mengaitkan akun adsense".
  10. Pada halaman pendaftaran adsense klik tombol "ya, lanjutkan masuk ke akun google". apabila diminta login silahkan masukkan email dan kata sandi akun google anda.
  11. Langkah terakhir, silahkan lengkapi pendaftaran anda isi formulir pengajuan dengan data anda yang sebenar-benarnya.

Adapun langkah-langkah di atas harus di ikuti dengan seksama dan bacalah dengan teliti, apabila mengalami kendala pada saat pendaftaran harap periksa apakah anda telah mengikuti langkah-langkah dengan benar. Untuk mempermudah langkah anda silahkan lihat gambar panduan dengan mengklik tombol "lihat gambar". Harap anda ingat bahwa setelah menyelesaikan proses pendaftaran, konten/video Youtube anda akan ditinjau oleh pihak Adsense. Jika memenuhi persyaratan, maka anda akan mendapat pemberitahuan yang berisi informasi bahwa akun anda telah diaktifkan.

Akhir kata, penulis mengucapkan terima kasih telah membaca artikel sederhana ini, jika ada pertanyaan yang silahkan hubungi saya.

0 Response to "Cara Daftar Google Adsense Lewat Youtube"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.