Operator Sekolah: Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google

Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google

Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google - Setiap pemilik blog atau website pasti ingin cepat artikelnya muncul di halaman penelusuran google, maka dari itu banyak sekali cara dan usaha yang mereka lakukan agar tujuannya berhasil. Meskipun saya sendiri tidak begitu memahami bagaimana agar blog bisa terindex cepat, tapi menurut saya kualitas konten adalah kuncinya.

Selain itu, mengutamakan kebutuhan pengguna internet juga merupakan strategi bagus dalam meningkatkan kinerja situs kita di mesin pencari. Seperti yang sudah saya katakan di topik sebelumnya bahwa "Konsumen anda adalah pengguna Internet bukan mesin pencari", jadi pikirkanlah apa yang menjadi keinginan mereka.

Awalnya saya tidak begitu tertarik untuk membahas topik ini, namun di beberapa forum dan grup blogger banyak sekali member yang menanyakannya, karena dulu saya pernah mengalami kebingungan akibat ada beberapa posting yang tidak muncul di halaman pencarian, maka saya putuskan untuk berbagi pengalaman ini.

Sebenarnya mudah saja untuk membuat google mengindeks konten kita dengan cepat, tapi apakah kalian merasa puas bila blog tidak muncul di halaman pertama google ?. Jujur kalau saya tidak, alasannya adalah blog yang muncul pada halaman pertama penelusuran akan mendapat peluang lebih besar untuk dikunjungi orang.

Adapun disini penulis akan berbagi beberapa tips pintar agar blog terindeks dengan baik di halaman penelusuran google. Berikut ini adalah praktik terbaik saya yang bisa anda ikuti.

1. Memilih Kata Kunci Yang Tepat

Pemilihan kata kunci merupakan strategi bagus untuk mengalahkan para pesaing anda di mesin pencari. Untuk itu pilihlah kata kunci yang tepat dan tingkat persaingannya sedikit. Maksud dari kata "tepat" adalah membuat kata kunci yang sudah terdaftar di mesin pencari ketika pengguna mengajukan kueri ( permintaan ) penelusuran.

Kesimpulannya, sebelum membuat judul blog yang akan dijadikan topik lakukan observasi terlebih dahulu dengan cara mengetikkan kata kunci target pada google penelusuran.
Sebagai contoh keyword target adalah "cara agar blog cepat terindex di google". Apabila kata kunci tersebut langsung muncul di tab penelusuran, maka anda bisa memilihnya sebagai keyword ( kata kunci ), namun jika kata tersebut tidak muncul, silahkan anda ganti dengan keyword lain.

Gambar cara agar artikel blog terindex cepat di google

Gambar di atas adalah cara saya memilih kata kunci target yang sudah terdaftar di google penelusuran

2. Menulis yang Baik Dan SEO Friendly

Setelah berhasil menentukan kata kunci target dan menjadikannya sebagai judul blog anda, maka selanjutnya buatlah konten yang benar-benar menyajikan informasi yang bermanfaat untuk para pengguna. Saya sarankan tulislah topik segar, unik, dan original hasil karya anda. Meskipun anda bukan penulis profesional, tapi jika anda menulis dengan cara sendiri, maka hasilnya tentu berbeda dari yang lain.

Awas ! jangan membuat konten copy paste, karena hal tersebut merupakan pelanggaran dan akan menyebabkan situs anda dihapus dari indeks google jika pemiliknya melaporkan ke DMCA Google.

Untuk mempermudah anda dalam berkreatifitas, silahkan baca posting saya yang membahas tentang tips menulis yang baik dan SEO Friendly

3. Mengirim Peta Situs Ke Google Webmaster

Setelah mempublikasikan posting anda, selanjutnya anda harus mengirim peta situs ( submit sitemap ) menggunakan bantuan alat webmaster google. Tujuannya adalah memberi tahu robot google untuk merayapi laman situs anda, bahwa anda baru saja menerbitkan posting terbaru. Dengan demikian proses pengindeksan blog akan lebih optimal. Bagi anda yang belum tahu caranya silahkan pelajari lebih lanjut tentang cara mengirim peta situs ke google

4. Ping url Blog Ke Google

Sebenarnya tiga cara di atas sudah cukup bagus untuk mempercepat proses indeks halaman blog di google, namun ada juga trik lain yang saya gunakan yaitu melakukan ping google. sedangkan fungsi dari ping itu sendiri adalah memanggil robot mesin pencari google agar secepatnya merayapi blog kita dan mengindeksnya.

Adapun cara melakukan ping blog yang baik dan benar ke beberapa mesin pencari populer, silahkan pelajari lebih lanjut tentang cara ping google, bing, yandex dan baidu.
Meskipun banyak sekali perusahaan yang menyediakan layanan gratis ping, tapi akan lebih bagus jika kita memilih jasa ping yang aman.

Dan Langkah yang terpenting adalah membuat googlebot mengcrawl halaman situs anda dengan cara fetch as url artikel anda ke Google jika belum tau caranya lihat Di sini. Hindari juga masalah meta tag judul/deskripsi dan link error yang nantinya bisa berdampak duplikat konten pada situs anda.

Itulah info tentang Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google. Saya rasa pada postingan kali ini cuma 4 tips di atas saja yang bisa saya bagikan kepada anda, semoga pada post berikutnya kita akan membahas topik yang lebih segar lagi. akhir kata penulis mengucapkan terima kasih sudah membaca sederh posting ini.

0 Response to "Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.