Operator Sekolah: Cara Meningkatkan Bisnis Online Lewat Sosial Media

Cara Meningkatkan Bisnis Online Lewat Sosial Media

Membuat bisnis terkenal di internet diperlukan strategi yang tepat agar mempunyai pelanggan yang tetap serta dikenal oleh semua orang di web. Akibat Persaingan yang semakin ketat. Hal tersebut memaksa para pemasar online menggunakan Jasa SEO, tapi Menurut saya salah satu Strategi SEO yang lain adalah memanfaatkan jasa gratis dari sosial media. Banyak sekali sosial media yang bisa di gunakan untuk meningkatkan bisnis kita seperti facebook, twitter, google plus, linkedln, badoo, tumblr, pinterest, flickr dan lain-lain.

Cara agar bisa terhubung dengan sosial media yang saya sebutkan di atas adalah melalui sebuah website atau blog, jika belum memiliki sebuah halaman bisnis, lalu bagaimana cara anda menawarkan produk atau barang yang akan di jual ? dengan demikian anda harus memulainya dengan membuat sebuah blog atau website sebagai tempat bisnis online.

Oke kembali ke topik artikel, sebelumnya penulis juga telah membahas tentang cara memulai bisnis online, maka pada kesempatan yang baik ini penulis akan memberikan tips yang bagus untuk meningkatkan bisnis anda yaitu melalui media sosial google plus. Mengapa saya tidak memilih situs facebook atau twitter ? karena saya ingin mengajak anda mengenal lebih jauh lagi mengenai keunggulan dari layanan google plus ini.

Bagaimana Cara Meningkatkan Bisnis Lewat Laman Google plus ?

Bagi anda yang memiliki blog di blogger, google plus merupakan sosial media yang mempunyai pengaruh besar terhadap para pebisnis untuk memperkenalkan produk mereka kepada pengguna internet. Sebab banyak sekali keuntungan yang kita dapat jika anda menggunakan layanan ini, jadi apabila anda tertarik untuk mempromosikan bisnis anda lewat google plus, perhatikan tips berikut ini.

1. Bergabung dengan google Plus

Setelah selesai membuat blog di blogger segera bergabung dengan profil google plus agar bisa terhubung dengan semua orang yang menggunakan produk ini. carilah teman sebanyak banyaknya dan anda juga bisa bergabung dengan komunitas blogger di google plus atau lainnya. Hal ini bertujuan untuk mempermudah mencari pelanggan serta membantu anda mendapat pengunjung lebih.

2. Menambahkan Gadget Pengikut Google plus ke halaman Blog

untuk memberitahu pemirsa bahwa anda ada di google plus, tambahkan gadget followers agar menarik minat pemirsa untuk mengikuti anda di google plus, dengan demikian pengikut akan melihat konten atau produk yang anda bagikan. jika belum tahu caranya silahkan baca artikel saya tentang cara menambahkan gadget pengikut google plus

3. Menautkan Blog atau Website ke laman Google Plus

Strategi SEO ini sering diabaikan oleh para pemasar online padahal ini merupakan salah satu jalan yang bagus untuk mendapatkan pembeli. Jadi, buatlah sebuah laman yang relevan dengan isi konten atau produk yang ada di halaman blog agar pemirsa tertarik untuk mengunjunginya. Bagi anda yang belum tau cara membuat laman google plus. Ikutilah langkah-langkah di bawah ini!

  1. Masuklah ke halaman dasbor blogger
  2. Arahkan kursor anda pada icon opsi lainnya lalu pilih menu google plus.
  3. Pada halaman setelan google plus klik pelajari lebih lanjut.

  4. cara buat laman google plus

  5. Anda akan menuju halaman google plus bisnis selanjutnya klik tombol buat laman google plus.
  6. Pilih kategori laman yang cocok dengan dengan bisnis anda, jika tidak ada yang cocok pilih kategori lainnya.

  7. kategori blog dan laman google+

  8. Di dasbor laman google plus tambahkan informasi sesuai dengan halaman blog/website anda.
    1. Pilih nama : isi dengan judul blog.
    2. Cantumkan situs web : masukkan url alamat blog.
    3. Konten Anda sesuai untuk : Pilih semua pengguna google+.
  9. Centang kotak saya menyetujui persyaratan laman dan saya telah diberi otorisasi untuk membuat laman ini
  10. Klik tombol lanjutkan.

  11. cara membuat laman google plus

  12. Selanjutnya akan muncul dasbor google plus. klik tombol memulai.
  13. Agar laman google plus anda lebih seo friendly atau bersahabat. tambahkan foto profil, foto sampul, informasi kontak dan tautkan halaman blog anda.

Mulailah melengkapi identitas anda sebagai tambahan informasi agar blog yang tertaut di laman google+ mudah ditemukan orang banyak.

Begitulah sedikit tips yang dapat saya berikan. Semoga dengan membaca dan mengikutinya terjadi peningkatan terhadap bisnis yang anda kelola. Salam sukses selalu untuk para blogger.

0 Response to "Cara Meningkatkan Bisnis Online Lewat Sosial Media"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.