Operator Sekolah: Cara Menghubungkan Blog Ke Facebook

Cara Menghubungkan Blog Ke Facebook

Pengalaman saya pribadi, biasanya ketika ingin berbagi postingan baru ke facebook, saya sering menggunakan cara manual dengan mengklik tombol share atau juga menyalin link artikel untuk di kirim ke profil atau juga grup di fb, tapi setelah di pikir-pikir capek juga ya kalau setiap kali kita mau berbagi post selalu menggunakan cara tersebut. Dampaknya juga kurang bagus, sebab jika kita terus mengirim url tautan original post blog kita tanpa pengalihan, maka facebook akan menganggapnya SPAM. Setelah membaca turorial di salah satu blog yang saya temukan melalui google penelusuran. ternyata ada cara otomatis yaitu dengan menggunakan Aplikasi RSS Grafiti.

Sekarang anda pasti bertanya kan, bagaimana menggunakan aplikasi RSS Grafiti untuk menghubungkan post terbaru ke Facebook secara otomatis ? caranya sangat mudah, anda hanya perlu memasang aplikasi RSS Grafiti ke akun facebook anda, lalu memasukkan alamat Feed blog anda. tapi sebelumnya saya mau tanya, apakah anda sudah memiliki akun facebook ?. Jika belum punya, maka silahkan mendaftar menuju alamat : www.facebook.com. Selanjutnya untuk mempermudah anda memasang aplikasi rss grafiti. silahkan mengikuti panduan berikut ini :

  1. Masuk ke akun facebook anda.
  2. Di kotak pencarian ketik RSS, lalu akan muncul aplikasi RSS Grafiti di bawah kotak pencarian .
  3. Klik gambar rss grafiti
  4. cara menghubungkan blog ke facebook
  5. Di halaman selanjutnya klik Add New Publishing Plan
  6. Pada kolom Name New Publishing Plan ketik judul blog anda.
  7. klik create publishing plan
  8. Klik new source, lalu masukkan url RSS FEED blog atau website anda. contoh : www.artikelblogq.com/feeds/posts/default dan klik add Source.
  9. Selanjutnya anda akan di minta mengisi kolom "feed Setup"
  10. klik new target
  11. Pada menu target setup klik chose target
  12. pilih user facebook yang akan digunakan (misal : profil facebook atau halaman fans page). jika sudah selesai klik save changes.
  13. Klik tombol OFF menjadi ON.

Setelah mengikuti langkah diatas, anda telah berhasil menghubungkan postingan terbaru secara otomatis ke facebook, selain itu jika situs web kita terhubung ke sosial media, maka kesempatan untuk mendapat pengunjung akan lebih besar. Semakin banyak teman facebook anda, maka akan lebih banyak orang yang melihat konten anda di sana. Jadi saran saya carilah teman sebanyak-banyaknya sebagai jalan menuju kesuksesan.

Demikianlah tutorial singkat ini semoga bermanfaat. Apabila tutorial di atas kurang jelas silahkan bertanya melalui komentar atau hubungi saya.

7 Responses to "Cara Menghubungkan Blog Ke Facebook"

  1. Kalau mau share postingan blog ke fb caranya bagaimana? apa harus punya fanspage dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanpa fanspage bisa kok, dengan menambahkan tombol share fb di blog, namun akan lebih bagus melalui fanspage facebook, karena dengan begitu tidak akan dinilai spam oleh pihak facebook.

      Delete
  2. Apa setelah kita melakukan langkah langkah di atas,secara otomatis postingan kita udah masuk ke fb

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya setiap kali mengupdate postingan di blog, otomatis akan terkirim langsung ke facebook, asalkan mengikuti langkah-langkah diatas

      Delete
  3. Kalau mendaftarnya lewat hp bisa gak gan...pa harus pake laptop

    ReplyDelete
  4. thank gan infonya gan.. langsung ane praktekin gan.. jangan lupa kunbalnya ya gan :D
    http://nabungbtc.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. itu nanti artikelnya otomatis di share difacebeok ya mas?

    ReplyDelete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.