Operator Sekolah: Cara Melaporkan Blog Copas Ke Google

Cara Melaporkan Blog Copas Ke Google

Ada pertanyaan menarik terkait topik yang akan saya bahas pada posting ini. Teman, apa perasaan anda ketika konten atau posting blog/website anda di copy paste ( copas ) oleh orang lain ? jawabannya pasti bermacam-macam bisa berefek negatif, namun bisa juga positif. Berdasarkan dari hasil survey yang saya dapat dari rekan-rekan blogger dari grup facebook, seperti inilah tanggapan mereka mengenai kasus ini.
1. Marah ( 99% )
2. Kesal ( 90% )
3. Galau ( 90% )
4. Diam saja ( 15% )
5. Senang (40%)
6. Melaporkannya ke google DMCA (10%)

Dari jawaban di atas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa dampaknya sangat tidak bagus bagi para blogger, karena 99% mereka marah kepada si tukang copas. Berbeda dengan mereka yang senang konten blognya di copas, mungkin suatu kebanggaan tersendiri baginya, ciee ciee dan yang paling mengerikan adalah mereka yang melaporkannya ke google DMCA, sebab dampaknya blog/website tersebut akan dihapus dari indeks google.

Menurut saya tindakan tersebut adalah cara yang bagus untuk memberi pelajaran kepada mereka yang tidak menghargai hasil karya orang lain. Oleh karena itu bagi kalian yang sering melakukan copy paste konten tanpa menampilkan sumbernya. saya sarankan mulai dari sekarang tinggalkanlah kebiasaan buruk tersebut, karena jelas-jelas melanggar hukum yang dibuat pihak google.

Baiklah kawan, kembali ke topik yang akan kita bahas pada postingan ini, maka saya akan memberikan panduan cara melapor ke google DMCA yaitu tempat mengajukan penghapusan konten dari layanan google karena diduga melakukan pelanggaran hak cipta seperti artikel blog, foto, video dan konten lainnya. Bagi anda yang belum tau caranya silahkan ikutilah langkah-langkah berikut ini untuk memulainya.

  • Masuk ke DMCA Google
  • Pada Kolom :
    1. informasi kontak, masukkan nama lengkap anda. ( misal : Yuviter Pradeska )
    2. Nama perusahaan. Masukkan judul blog anda.
    3. Nama lengkap sah. masukkan kembali nama lengkap anda.
    4. Alamat Email. Masukkan email lengkap anda.
    5. Negara Domisili. Masukkan Negara tempat tinggal anda sekarang.
  • Pada kolom pertanyaan : Dimana kami bisa melihat contoh karya yang sah tersebut ? masukkan url artikel blog yang di copas.
  • Identifikasi dan uraikan karya berhak cipta. Masukkan satu paragraf artikel yang di copas.
  • Pada kolom : Lokasi materi yang diduga dilanggar. Masukkan url blog/website si tukang copas.
  • Kemudian Centang Semua kolom pernyataan tersumpah
  • Pada kolom : Tanda tangan pertama. Masukkan tanggal/bulan/tahun pelaporan anda.
  • Pada kolom : Tanda tangan kedua. Masukkan nama lengkap anda kembali
  • Langkah terakhir klik tombol Kirim

Apabila penjelasan di atas masih membuat anda bingung, maka silahkan lihat video tutorialnyasekarang.

Setelah melaporkannya ke pihak DMCA google, maka mereka akan segera meninjau permohonan anda. Biasanya dalam waktu tiga hari akan ada pesan yang dikirim ke email anda mengenai tindak lanjut pengaduan tersebut. jadi mohon bersabarlah.

Akhir kata, demikianlah topik yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, terima kasih karena telah membaca artikel sederhana ini.

0 Response to "Cara Melaporkan Blog Copas Ke Google"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.