Operator Sekolah: Cara Diterima Google Adsense

Cara Diterima Google Adsense

Saya yakin seorang yang telah lama menekuni ngeblog pasti ingin sekali menjadi publisher di google adsense, sebab blogger mana yang akan menolak jika blognya mampu menghasilkan dolar dan saya berpendapat selain ingin menyalurkan hobi, tujuan utama orang membuat blog adalah untuk kepentingan bisnis yang tentunya mencari keuntungan tapi tanpa modal yang besar. Sebenarnya diterima atau tidak permohonan anda untuk menjadi rekan kerja google adsense itu semua tergantung dari konten yang anda buat, Tapi banyak sekali para blogger yang belum menyadari betapa pentingnya nilai kualitas, sebab konten yang bagus dan unik akan sangat berguna sebagai informasi yang dicari para pengguna internet.

Seperti yang kita ketahui banyak sekali pemilik blog dan website yang sudah mengajukan permohonan tapi tidak diterima di adsense dengan berbagai alasan misalnya :
1. Konten tidak memadai
2. Navigasi Situs kurang jelas
3. Situs belum cukup umur
4. Situa tidak memenuhi kebijakan serta kelayakan untuk penayangan iklan
Ketika blog ditolak dengan alasan yang saya sebutkan di atas dampaknya kebanyakan dari mereka putus asa dan semangat untuk menulis postingan berkurang bahkan seseorang memutuskan untuk berhenti menjadi blogging, lalu bagaimana dengan anda ? sepertinya tidak perlu dijawab, karena yang terpenting adalah tetap berusaha dan pantang menyerah. Adapun untuk menambah motivasi anda, jangan beranjak dari layar komputer anda, sebaiknya anda melanjutkan membaca tips-tips berikut.

Bagaimana Agar Pendaftaran saya Diterima Google Adsense ?

Pada kasus ini setiap orang tentu memiliki pendapat yang berbeda dalam mengatasinya dan yang perlu anda sadari bahwa sekarang pihak google lebih hati-hati dalam memilih blog yang akan menayangkan iklan meraka. Mengapa demikian ? alasannya adalah karena besarnya keuntungan yang di berikan kepada publisher ( penayang iklan ) maka hal ini menyebabkan mereka melakukan berbagai trik agar iklannya mendapatkan klik sebanyak-banyaknya termasuk melanggar kebijakan adsense.

Sebagai pemula saya punya beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda agar diterima menjadi publisher di google adsense.

1. Blog Harus Memiliki Banyak Konten Berkualitas

Semakin banyak menulis konten yang berkualitas maka kesempatan untuk diterima menjadi publisher adsense akan semakin besar. mulailah membuat konten yang berkualitas, kreatif, unik, dan asli. Jangan pernah meniru atau melakukan duplikat terhadap hak cipta orang lain karena itu melanggar Persyaratan dan Ketentuan Adsense. Usahakan konten hasil dari ide pintar anda agar topik yang di sajikan benar-benar menarik pengunjung untuk membacanya.

Apabila konten anda adalah sebuah artikel, maka saya menyarankan membuat minimal 70 artikel dan gunakan bahasa yang didukung oleh kebijakan program adsense yaitu bahasa yang jelas, baku, sopan juga tidak mengandung kata-kata kotor atau berbau porno. Sebaiknya jangan memposting tulisan singkat buatlah minimal jumlah kata per artikel sebanyak 400 kata, namun jika blog anda berisi video ataupun foto sebaiknya lakukan pendaftaran melalui akun youtube anda.

3. Perhatikan Usia Anda Dan Blog Anda.

Perlu anda ketahui pihak google adsense hanya menerima pemohon yang berusia minimal 18 tahun ke atas, untuk menjaga kualitas jaringan iklan mereka seluruh negara di dunia, adsense juga hanya menerima blog yang sudah terindeks di google selama 6 bulan. Jadi, jika blog baru selesai dibuat, saya harap bersabarlah dan tunda dahulu pendaftaran anda sampai memenuhi persyaratan

4. Perbaiki halaman Tidak Ditemukan ( 404 not found )

Untuk mengatasi masalah kesehatan blog sebaiknya periksa lalu lintas penelusuran blog anda melalui google webmaster tool, jika terdapat link error atau kesalahan perayapan, segera lakukan perbaikan agar tidak di nilai menipu akibat kesalahan kecil.
cara terbaik adalah dengan menghapus halaman yang hilang atau dengan melakukan pengalihan ke halaman yang aktif.

5. Berganti blogspot ke Tops Level Domain ( TLD )

Salah satu tips yang saya baca pada sebuah artikel seorang publisher adsense yang sudah sukses yakni agar permohonan kita diterima oleh Adsense caranya menggunakan Domain sendiri. Dalam hal ini, anda bisa membelinya dari perusahaan penyedia jasa domain terpercaya seperti idewebhost, indowebsite.net, jagoanhosting.com dan lain-lain. Nah untuk kesulitannya anda harus melakukan redirect ( pengalihan ) dari blogspot ke custom domain yang baru. tapi itu bukan masalah yang besar, karena banyak kok tutorialnya di google.

6. Mendaftar Adsense Lewat Youtube

Tips ke 6 ini sebenarnya saran yang saya terima dari Google adsense sendiri sewaktu permohonan saya belum diterima. Saya sendiri sudah mencobanya dan hasilnya dalam 4 jam akun Adsense saya diterima 100% ( full Approve ). Tetapi sebelum memonitesasi akun Youtube, persiapkan beberapa Video untuk dijadikan konten. Jika anda berminat menggunakan cara ini, silahkan baca artikel saya tentang Cara daftar Google Adsense lewat Youtube.

Apakah blog anda sudah layak untuk menjadi publisher di google adsense ? jika ia segera lakukan pendaftaran ke google adsense. Demikianlah tips yang dapat saya sampaikan pada postingan ini. Jika anda mempunyai saran/kritik yang membangun dan lebih bagus dari pendapat saya ini, maka silahkan hubungi saya melalui komentar atau mengirim pesan.

0 Response to "Cara Diterima Google Adsense"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.