Operator Sekolah: Cara Memulai Bisnis Online

Cara Memulai Bisnis Online

Pembahasan tentang bisnis sangat menarik bagi pemilik toko online. SebenarnyaAda banyak cara yang dapat di lakukan seseorang untuk memulai bisnis online dengan mudah dan tanpa modal seperti melalui website atau blog, namun jika memilih cara tersebut minimal kita menguasai dasar-dasar SEO agar bisa mengalahkan para pesaing kita di halaman pencarian. Mengapa demikian ? karena apabila sebuah situs ingin di lihat oleh para pengguna internet tentu harus tampil di halaman pertama mesin pencari dan menurut saya itu adalah hal yang tidak mudah, karena saya sendiri belum mampu melakukannya. Tapi anda tidak perlu khawatir karena teknologi semakin maju dan banyak sekali tutorial yang bisa anda pelajari untuk mengoptimalkan blog atau website anda nantinya.

Hal yang paling sulit adalah menjalankan proses awal menuju penghasilan, banyak sekali perjalanan bisnis yang terhenti di tengah jalan namun banyak pula yang sukses seperti teman-teman saya yang pernah berkata "Tiap bulan blog saya mendapat gaji sebesar 2 juta". ketika mendengar hal tersebut saya pribadi merasa iri dan kata-kata di atas menjadikan motivasi besar kepada saya untuk lebih giat lagi usaha dan terus berusaha, lalu bagaimana dengan anda ?

Kembali ke topik yang akan kita bahas sekarang tentang cara bisnis online sebenarnya sangatlah mudah, pepatah bijak mengatakan "asal ada kemauan disitu pasti ada jalan". Tetapi jika ingin menjadi orang yang sukses di butuhkan usaha, kerja keras, pantang menyerah, dan waktu yang cukup lama serta kesabaran yang tulus dalam menerima segala macam problem yang di hadapi.
Menurut saya tidak ada yang gratis dalam dunia bisnis online karena untuk mengakses internet harus punya pulsa, jika ke warnet harus membayar, jadi apabila anda tidak mau rugi maka jangan berharap untuk berhasil.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana langkah seorang pemula yang punya kemauan untuk memulai berbisnis lewat internet. Berikut 4 langkah mudah yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis online :

1. Membuat Blog Bisnis

Seorang pebisnis online harus memiliki blog atau website sebagai tempat kerja juga ladang untuk penyokong bisnis. Jadi hal yang pertama kali harus anda lakukan adalah membuat blog dari situs-situs gratis seperti blogger/blogspot, wordpress, 123website, dan lain sebagainya. Anda tinggal memilih mana yang menurut anda cocok dengan bisnis anda.

Apabila anda masih bingung atau kesulitan mungkin anda perlu membaca artikel tentang cara membuat blog gratis

2. Menulis Artikel

Dengan Menulis anda bisa menceritakan tentang bisnis apa yang akan ditawarkan kepada pemirsa, misalnya anda mempunyai toko kripik, anda bisa membuat artikel yang menjelaskan tentang kripik apa saja yang dijual di toko anda, selain itu anda bisa mengupload gambar macam-macam kripik agar pemirsa tertarik untuk mencobanya. atau anda punya usaha tentang pakaian lewat pos blog anda bisa memperkenalkan bisnis anda kepada pengguna internet di seluruh dunia.

Agar Pembeli bisa melakukan transaksi online atau langsung menghubungi anda, harap anda membuat halaman tentang informasi kontak secara jelas.

Untuk membantu mengoptimalkan konten anda silahkan baca artikel tentang tips pintar menulis artikel blog

3. Mencari Pengunjung

Mencari pengunjung blog memang tidak mudah, tetapi banyak sekali peluang yang bisa anda lakukan untuk memperolehnya, dan berdasarkan pengalaman praktik terbaik saya, cara yang paling efektif adalah melalui sosial media.

Ada beberapa sosial media yang menurut saya sangat bagus untuk mempromosikan blog anda seperti facebook, Google plus, dan Twitter. Ketiga situs sosial media diatas sangat membantu untuk meningkatkan bisnis agar di ketahui oleh banyak orang, walaupun semuanya butuh proses dan usaha yang keras tetapi kunci sebuah keberhasilan adalah jangan pernah menyerah.

Melalui 3 situs sosial media di atas anda bisa mencari teman sebanyak-banyaknya lalu membagikan pos blog anda kepada pemirsa dan peluang mendapat kunjungan jauh lebih besar. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca artikel tentang cara meningkatkan bisnis dengan google plus

4. Pasang Iklan ( Advertiser )

Banyak sekali situs yang menyediakan jasa pasang iklan dengan biaya murah, selain itu alurnya juga sangat mudah anda hanya perlu mendaftar untuk menjadi advertiser selanjutnya membayar jasa pasang iklan, setelah itu iklan bisnis anda akan ditayangkan di seluruh situs publisher dan peluang iklan anda semakin besar untuk di lihat para pengunjung. Setiap pengunjung yang mengklik iklan akan jadi penghasilan untuk anda.

Apabila anda tertarik menggunakan jasa pasang iklan silahkan anda mendaftar pada situs-situs di bawah ini :

  1. Google Adwords
  2. PPCblogger.com
  3. tokobagus.com
  4. berniaga.com
  5. klikklik.web.id
  6. tokopedia.com
5. Penerbit Iklan ( Publisher )

Seorang yang menanyangkan iklan di blog atau website mereka dan telah mendapat persetujuan dari situs penyedia jasa penerbit iklan disebut publisher. Untuk menjadi publisher tidak akan dikenakan biaya alias gratis dan keuntungannya pun beragam biasanya sistem ini menggunakan Pay Per Klick (PPC) artinya setiap pengunjung yang mengklik iklan di blog anda akan menjadi penghasilan untuk anda. wow menarik sekali kan ?

Cara yang paling mudah untuk mendapat keuntungan adalah dengan memanfaatkan konten blog. maksudnya setelah memiliki cukup artikel yang layak untuk di bisniskan silahkan mendaftar di google adsense setelah pengajuan anda diterima mulailah memasang iklan di blog anda, saya juga mendengar informasi bahwa setiap publisher adsense akan mendapat satu dolar per klik iklan dan setelah 100 dolar baru bisa di cairkan artinya ( 1$ = Rp. 11.000 jika 100$ = 1.100.000 ) dengan penghasilan 1 juta perbulan menurut saya lumayan sebagai tambahan untuk membeli keperluan pribadi.

Jadi mulai dari sekarang berjuanglah bagaimana agar bisa menjadi publisher di google adsense....
Sedikit saran dari saya bacalah tentang syarat blog diterima google adsense

Demikianlah yang bisa saya sampaikan semoga artikel ini bermanfaat, salam sukses selalu untuk para blogging

0 Response to "Cara Memulai Bisnis Online"

Post a Comment

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.