Operator Sekolah: Manfaat Mengaktifkan Google Plus Komentar Di Blogspot

Manfaat Mengaktifkan Google Plus Komentar Di Blogspot

Selamat malam,
Pada artikel sebelumnya penulis sudah membahas tentang cara menambahkan gadget google+ followers dan juga membuat halaman google plus bisnis. Hal tersebut merupakan salah satu upaya membuat laman yang cocok dengan produk/konten yang akan dilihat pemirsa. Apabila anda telah membacanya saya yakin pasti memahaminya. Sebagai pengguna blog atau website di blogger/blogspot kita harus bangga karena banyak sekali fitur-fitur yang bagus untuk membuat halaman internal atau luar ( On Page or Off page ) lebih SEO Friendly dalam artian ramah dengan pengguna internet di seluruh dunia, salah satunya adalah google+ (plus) komentar.

Apa Kelebihan Komentar Google Plus Bagi Sebuah Blog/Website ?

Setelah melakukan praktek sendiri pada blog saya dengan mengaktifkan google plus komentar ternyata hasilnya sangat bagus. Selain komentator blog terhubung langsung ke pengikut dari laman google+. Artikel yang kita publikasikan akan secara otomatis di bagikan ke dalam komentar blog. Ini merupakan nilai tambah penayangan konten ( page view).

Saya mengerti bahwa teori tidak akan membuat anda percaya, tapi Kepala tim webspam google yaitu Matt cuts mengatakan dalam videonya yang berdurasi selama 2 menit, bahwa komentar yang paling bagus bagi sebuah blog adalah komentator yang menggunakan profil google bukan dengan memakai open id, nama dan url, atau anonymouse. Dia memberi pernyataan tersebut bertujuan agar situs tidak dianggap spam.

Jadi apabila sebuah blog sudah dianggap sebagai blogspam maka dampaknya adalah :

  1. Penurunan peringkat di halaman pencarian ( SERP ) google atau bahkan hilang.
  2. Sulit mendapat penghasilan ( uang ) karena akan ditolak ketika mendaftar di google adesense.
  3. Mempersempit ruang untuk mendapat backlink dari situs berkualitas karena pemilik situs tersebut tidak akan mengarahkan link mereka ke blogspam.

Bagaimana sudah jelas kan ?

Berikut ini adalah manfaat dan kelebihan jika blog mengaktifkan fitur google+ komentar:

  1. Aman dari Spam, karena setiap pengomentar yang menautkan link aktif akan dihapus secara otomatis.
  2. Proses mengirim komentar lebih cepat karena loading blog lebih ringan
  3. Lebih mudah melihat pemberitahuan jika ada aktivitas komentar yang masuk
  4. Mendapat backlink gratis dari google plus.

Setelah membacanya penjelasan diatas jangan ragu lagi, segera kelola komentar blog anda di satu tempat yaitu google plus. Apabila anda punya masukkan atau saran yang lebih bagus lagi, dengan senang hati saya akan menulisnya disini.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini akhir kata penulis mengucapkan terima kasih atas respon dan perhatian anda karena telah menyempatkan diri untuk membaca artikel sederhana ini, salam blogger.

1 Response to "Manfaat Mengaktifkan Google Plus Komentar Di Blogspot"

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.