Operator Sekolah: Cara Mudah Membuat Website Gratis

Cara Mudah Membuat Website Gratis

Hai teman, pada kesempatan yang bagus ini kita akan belajar cara membuat website blog gratis dari 3 situs yang sangat terkenal di internet yaitu blogger/blogspot, worpress, dan 123website. Masing-masing situs tersebut menyediakan jasa pembuatan gratis dengan mudah dan cepat, tetapi bagi anda yang baru memulai blogging tentu akan mengalami kesulitan apabila tanpa adanya petunjuk juga panduan. Adapun keuntungan memiliki sebuah website kita bisa berbagi apa saja yang di inginkan seperti pos/artikel, video juga sebagai wadah untuk memperkenalkan bisnis anda kepada para pengguna internet di seluruh dunia. Selain itu bagi anda yang senang menulis, website adalah tempat tepat untuk menyalurkan hobi, bahkan apabila konten yang kita buat telah memadai anda bisa mendapatkan penghasilan dengan mendaftarkannya ke google adsense, Maka dari itu ayo belajar membuat website.

Baiklah langsung menuju topik artikel, berikut ini adalah 3 situs penyedia layanan jasa pembuatan blog atau website gratis.

1. Blogspot/blogger
adalah salah satu cara membuat website gratis. Produk google yang satu ini sangat terkenal dan sudah banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Selain caranya mudah blogspot menyediakan fitur-fitur yang berbeda dengan situs lain seperti editor desain template, profil Google+ blogger, membuat penghasilan dan gadget share pos ke sosial media terkenal seperti facebook, twitter, pinterest, google+. Jika anda berminat membuat website dari blogger silahkan pelajari lebih lanjut tutorialnya.

2. Wordpress
juga merupakan salah satu cara membuat website gratis dengan mudah dan cepat, serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang bagus untuk membangunnya lebih leluasa secara mandiri dan kreatif serta memiliki ruang penyimpanan file sebesar 3gb. Jika anda berminat silahkan pelajari lebih lanjut tutorial membuat website gratis wordpress Berikut ini

  1. Masuk ke alamat http://wordpress.com/
  2. Klik tombol "Get Started"
  3. cara membuat blog di wordpress
  4. Masukkan alamat email, nama pengguna, kata sandi dan alamat blog untuk melengkapi pendaftaran.
  5. Langkah selanjutnya arahkan kursor anda ke tombol "Buat Blog" lalu klik.

3. 123website.co.id
Perusahaan ini juga bisa anda gunakan untuk membuat website gratis secara cepat dan mudah, selain ramah pengguna tampilannya juga sangat sederhana dan menarik, sangat tepat jika anda adalah pemilik usaha seperti toko online, Internet marketing dan Pebisnis Online. Berikut langkah-langkah cara membuat website di 123website.co.id

  1. Masuk ke alamat http://www.123website.co.id/
  2. Pilih tema warna dan desain template yang anda sukai.
  3. Klik tombol "berikutnya"
  4. cara membuat blog di 123website

  5. Masukkan Judul Website anda.( misal : Belajar Blog Bisnis Online )
  6. Pilih Foto Profil atau unggah dari komputer anda dan klik tombol "Tombol berikutnya"
  7. Panduan cara membuat blog di 123website

  8. Masukkan nama pengguna, kata sandi, dan email anda dan klik tombol "ok-lanjutkan".
  9. Pilih tujuan utama anda membuat blog. (misal: website atau blog pribadi).
  10. Panduan cara membuat blog di 123website

  11. langkah terakhir klik tombol "berikutnya". dan mulailah mengelolah blog anda.

Demikianlah informasi tentang cara membuat website gratis dari 3 perusahaan terkenal di Internet. Semoga dengan menggunakan tutorial gambar di atas dapat mempermudah anda. Apabila ada yang kurang jelas atau mengalami kendala dalam proses pembuatan website, silahkan hubungi saya. Akhir kata sekian dan terima kasih telah membacanya.

24 Responses to "Cara Mudah Membuat Website Gratis"

  1. diantara ketiganya yang mana menurut sobat yang paling bagus ditempati buat blog??

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya kalau untuk membuat blog saya lebih suka dengan blogspot

      Delete
  2. caranya cukup mudah dan simple yaa sob, thanks sudah berbagi :)
    baho-punya.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Keduanya baik itu Wordpress maupun Blogger sama-sama bagus, namun kalo mau lebih serius didunia blogger baiknya pertimbangkan untuk menggunakan Wordpress self hosted :)
    just my opinion

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tentu saja apalagi jika ingin membangun sebuah bisnis, blogger adalah tempat yang tepat

      Delete
  4. cara membuat blog diatas percis dengan cara yang saya gunakan untuk membuat blog. artikel ini pasti berguna untuk para pemula. terimkasih mas.. sharenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan akan selalu bermanfaat bagi pengunjung blog ini

      Delete
  5. Artikel yang sangat bermanfaat mas, Nice share......

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini

      Delete
  6. gan artikelnya mantap (y) ane tambahin gan : kebanyakkan orang memilih wordpress dan blogspot !! kenapa ?? karena dua duanya banyak yang pakai dari segi tampilannya dua duanya keren =D tapi kalau kita pakai wordpress yang dukung adalah yahoo.com kalau blogspot yang dukung google.com, kalau mau ingin blognya berada di urutan 1 atau 2 pakai blogspot karena blogspot di dukung oleh google, kebanyakkan orang cari sesuatu itu di google atau yahoo ?? kebanyakkan orang mencari informasi di google =D (ini menurut ku =D)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas masukkannya dan saya sangat sependapat dengan anda tapi di website123 juga menyediakan fitur yang bagus khususnya bagi para pebisinis online

      Delete
  7. Sangat berguna banget buat newbe seperti saya hhe
    Baru tau tentang 123website.co.id

    Flashbackeverytime.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh begitu, silahkan anda membuat bog di situs 123website.co.id dan nikmati fitur-fiturnya

      Delete
  8. mantap gan artikelnya (y) keren, kalau saya pilih blogspot karena blogspot di dukung oleh google.com =D kalau orang macari informasi di mana ?? pasti google.com itu pendapatku

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang benar karena semakin meningkatnya perkembangan teknologi di masa sekarang ini google memang menjadi pilihan utama para pengguna internet. tapi mesin pencari lain seperti bing, yahoo, yandex juga tetap banyak peminatnya. semua tergantung dari orang yang mengajukan kueri ingin memilih mesin pencari apa.

      Delete
  9. bagus artikelnya gan (y) =D tapi kalau saya memilih blogspot kalau segi seonya saya milih blogspot, karena blogspot di dukung oleh google.com =D kebanyakkan orang mencari informasi di mana ?? pasti google.com makanya saya pilih blogspot =D itu pendapatku =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika kita membicarakan SEO kembali lagi kepada konten berkualitas, walaupun menggunakan blogspot atau wordpress tapi semua itu kembali lagi kepada niat pemilik blog tentang apa tujuann utamannya membuat blog/website.
      Akan lebih bagus jika kita lebih mengutamakan kebutuhan pemirsa di intenet dibanding google karena konsumen kita adalah pengunjung, dengan demikian blog kita akan disukai mesin pencari seperti google,yahoo,bing dan lain-lain

      Delete
  10. Antara Blogger dan Wordpress keduanya sama-sama bagus, tapi kalo mau serius untuk blogging, baiknya menggunakan Wordpress self hosted :)
    just my opinion

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau boleh tahu alasan anda memilih wordpress apa ? bisa dijelaskan secara detail

      Delete
  11. ini sebuah perbandingan mas ya,
    kalau menurut saya apapun web yang kita kelola semua tergantung kita sebagai pemiliknya, jika kita keluar dari topik ketentuan syarat dan layanan,maka semuanya akan sia-sia,
    karena saat kita membuat blog dari sumber manapun pasti ada syarat dan ketentuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saudara Devy anda memang benar, karena topik blog yang terarah, jelas, kreatif akan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan sebuah blog/website.

      Delete
  12. Sedikit berbagi dan share info gan tentang hosting gratis dengan cPanel login untuk membuat website gratis dalam beberapa bulan: coba kunjungi 5 webhosting indonesia recommended: unmetered.id , webhosting.web.id , microcyber.net , goblog.biz dan ppnz.org . Dijamin gratis 100% trial hosting dalam beberapa bulan

    ReplyDelete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.