Operator Sekolah: Cara Membuat Read More Di Blog Blogspot

Cara Membuat Read More Di Blog Blogspot

Menggunakan fitur baca selengkapnya ( read more ) di blog merupakan cara untuk meringkas sebuah pos/artikel yang ada di halaman utama blog atau website, dengan tujuan agar mempermudah pengunjung dalam menavigasi halaman situs. Apabila saudara menggunakan situs blogspot, maka pada saat menulis pos menggunakan mode compose anda dapat meringkas paragraf postingan anda dengan memanfaatkan fitur insert jump break. Cara ini memang manual namun hasilnya bagus karena kita bisa menentukan di bagian mana kita akan meringkas postingan.

Anda juga bisa menggunakan cara otomatis untuk membuat read more dengan meletakkan kode html dan java script pada halaman situs anda dengan mengedit html template. Tapi terlalu berlebihan menambahkan kode java script resikonya tidak baik untuk blog, karena akan memperlambat loading blog. Namun jika anda tetap ingin mencobanya silahkan search ( cari ) sendiri di google tutorial yang membahas tentang cara membuat read more otomatis, karena pada topik ini saya tidak menyediakan kodenya, jadi mohon maaf ya.

Menurut saya pribadi, cara membuat readmore pada blog blogspot yang paling mudah dengan memasang kode html bukan dengan memakai java script, walaupun cara ini sangat sederhana sekali, tetapi menurut saya metode inilah yang paling efektif dan baik untuk mengoptimalkan halaman internal blog. Berdasarkan observasi dan pengalaman blogging saya cara ini tingkat keberhasilannya 99 persen. Jika anda penasaran mari segera kita mulai dengan memperhatikan langkah-langkah di bawah ini sebagai panduan.

  1. Pada saat menulis posting blog gunakanlah mode html. Jika anda belum paham caranya silahkan pelajari cara menulis Posting blog
  2. Langkah selanjutnya tentukan di bagian mana anda akan memotong tulisan pada paragraf artikel yang nanti akan ditampilkan di halaman depan blog.
  3. Letakkan kode html di bawah ini di antara paragraf artikel yang akan anda potong
  4. Cara Membuat Read More Cara Membuat Read More

  5. Selanjutnya silahkan publikasikan artikel baru dan lihat hasilnya.

Demikianlah panduan singkat tentang cara membuat readmore di blog blogspot dengan menggunakan kode html, apabila anda masih bingung dengan cara tersebut silahkan bertanya kepada saya melalui komentar atau dengan mengirim email.

11 Responses to "Cara Membuat Read More Di Blog Blogspot"

  1. informasi yang bagus!
    kunjungi kembali yahh :)

    ReplyDelete
  2. sangat membantu tapi belum berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa belum berhasil masalahnya dimana ?

      Delete
  3. udah bisa nih kak,
    masih belajar bikin blog sendiri soalnya,
    makasih banyak!

    visit me kak
    ninacesari.blogspot.com

    Thank You!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama nina :D pesan kk menulisnya informasi yang jelas agar blognya disayang google. nah kalau udah disayang google nanti tinggal di monetisasi agar bisa berpenghasilan dolar seperti blog kk sekarang ini

      Delete
    2. Iya kaak pengen nya gitu, bisa dimonetisasi macem blog nya kk buat tambah2 hehe ya biarpun smua butuh proses sih,
      Kapan2 aku mampir lagi ke blog kk yaa, kalo ada yg ga jelas kapan2 juga nanya lgi boleh kan kak? Hehe

      Delete
    3. silahkan dedek :D mampir ke hati kk juga boleh............. waduh jadi baperrr :D maaf

      Delete
    4. Hehe bisa aja kk :D
      Makasi udah ngebolehin kak, moga makin maju blog nya hihi

      Delete

saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.