Cara Membuat Read More Di Blog Blogspot

Cara Membuat Read More Di Blog Blogspot

Cara paling mudah dan cepat membuat readmore di blog dengan kode html ( khusus pengguna blogspot )

Menggunakan fitur baca selengkapnya ( read more ) di blog merupakan cara untuk meringkas sebuah pos/artikel yang ada di halaman utama blog atau website, dengan tujuan agar mempermudah pengunjung dalam menavigasi halaman situs. Apabila saudara menggunakan situs blogspot, maka pada saat menulis pos menggunakan mode compose anda dapat meringkas paragraf postingan anda dengan memanfaatkan fitur insert jump break. Cara ini memang manual namun hasilnya bagus karena kita bisa menentukan di bagian mana kita akan meringkas postingan.

Anda juga bisa menggunakan cara otomatis untuk membuat read more dengan meletakkan kode html dan java script pada halaman situs anda dengan mengedit html template. Tapi terlalu berlebihan menambahkan kode java script resikonya tidak baik untuk blog, karena akan memperlambat loading blog. Namun jika anda tetap ingin mencobanya silahkan search ( cari ) sendiri di google tutorial yang membahas tentang cara membuat read more otomatis, karena pada topik ini saya tidak menyediakan kodenya, jadi mohon maaf ya.

Menurut saya pribadi, cara membuat readmore pada blog blogspot yang paling mudah dengan memasang kode html bukan dengan memakai java script, walaupun cara ini sangat sederhana sekali, tetapi menurut saya metode inilah yang paling efektif dan baik untuk mengoptimalkan halaman internal blog. Berdasarkan observasi dan pengalaman blogging saya cara ini tingkat keberhasilannya 99 persen. Jika anda penasaran mari segera kita mulai dengan memperhatikan langkah-langkah di bawah ini sebagai panduan.

  1. Pada saat menulis posting blog gunakanlah mode html. Jika anda belum paham caranya silahkan pelajari cara menulis Posting blog
  2. Langkah selanjutnya tentukan di bagian mana anda akan memotong tulisan pada paragraf artikel yang nanti akan ditampilkan di halaman depan blog.
  3. Letakkan kode html di bawah ini di antara paragraf artikel yang akan anda potong
  4. Cara Membuat Read More Cara Membuat Read More

  5. Selanjutnya silahkan publikasikan artikel baru dan lihat hasilnya.

Demikianlah panduan singkat tentang cara membuat readmore di blog blogspot dengan menggunakan kode html, apabila anda masih bingung dengan cara tersebut silahkan bertanya kepada saya melalui komentar atau dengan mengirim email.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Jika kamu gagal mendapatkan Sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan Coba Lagi!.